BERITA

Sempat Tertunda, 3.840 Vaksin Covid-19 Tiba di Bontang

Jubir Tim Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana menyebut, pelaksanaan vaksinasi masih menunggu arahan dari pusat. (Fajri/memonesia.com)

BONTANG – Distribusi tahap pertama vaksin Covid-19 untuk Bontang sempat tertunda. Namun, kini sudah tiba 3.849 vaksin. Prioritas awal anti virus tersebut yakni bagi tenaga kesehatan (Nakes).

“1.895 nakes untuk awal. Nanti juga akan ditunjuk 10 orang dari tokoh masyarakat yang bersedia sebagai simbolis,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana, Senin (25/01).

Namun pihaknya belum bisa membeberkan kapan vaksinasi akan di laksanakan. Pasalnya, pemerintah kabupaten dan kota masih menunggu persetujuan dari pusat untuk pelaksanaannya.

“Pelaksanaan masih nunggu arahan. Targetnya bulan Februari nanti selesai semua untuk tahap awal. Pasien yang sudah terpapar Covid-19 tidak termasuk penerima vaksin,” jelasnya.

Sementara, untuk proses vaksinasi pihaknya telah menunjuk 20 Fasilitas Kesehatan (Faskes). Nantiya peserta untuk vaksinasi tahap awal akan memilih Faskes mana yang akan digunakan.

Diketahui, vaksin Covid-19 itu dijemput di Samarinda dengan pengawalan ketat dari kepolisian. Satu mobil box khusus mengangkut ribuan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Saat ini vaksin tersebut berada di Gedung Farmasi, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru. (*/Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top