Pendidikan

Seleksi Tingkat Kota Samarinda, 30 Peserta O2SN Cabor Bulu Tangkis Jenjang SMA/MA Siap Rebutkan Juara 1

Seleksi Tingkat Kota Samarinda, 30 Peserta O2SN Cabor Bulu Tangkis Jenjang SMA/MA Siap Rebutkan Juara 1
Sub koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Siti Aminah.

SAMARINDA – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA tahun 2023 tingkat Kota Samarinda untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis diikuti sebanyak 30 peserta dari 20 sekolah negeri maupun swasta.

Nantinya, mereka yang berhasil lolos dan bisa merebut juara 1 berkesempatan mewakili Kota Samarinda untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di penghujung bulan Juni 2023.

Dibeberkan Sub koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Siti Aminah, rincian peserta yang mengikuti O2SN tingkat Kota Samarinda antara lain 10 putri dan 20 putra. Totalnya, 30 peserta.

“Masing-masing sekolah mengirimkan 1-2 orang perwakilan, satu Putra dan satu Putri. Jumlahnya ada sekitar 20 sekolah, termasuk swasta/MA. Jadi ada yang cuma mengirim 1 putra atau 1 putri saja. Tapi ada juga yang kirim 2 orang, 1 putra dan 1 putri sekaligus,” ujarnya, Sabtu (3/6/2023).

Menurutnya, O2SN jenjang SMA/MA tahun 2023 tingkat Kota Samarinda ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Disdikbud Provinsi Kaltim. Tentunya, bukan hanya Kota Samarinda saja yang menggelar O2SN. Melainkan, semua kabupaten/kota ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya.

“O2SN merupakan kegiatan tahunan, di SMA Negeri 4 ini pesertanya memang khusus dari Samarinda aja. Ini kan seleksi tingkat kota Samarinda,” jelas Siti Aminah, yang diberi tugas sebagai pengawas O2SN di Kota Samarinda oleh Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan.

“Untuk juara 1 akan mewakili Kota Samarinda,  nanti dia akan bertanding di tingkat provinsi melawan juara 1 dari 9 kabupaten/kota lain se-Kaltim. Setelah nanti di tingkat provinsi kita menemukan juara 1, tentu selanjutnya yang juara 1 ini akan ke tingkat nasional,” sambungnya, di Gor SMA Negeri 4 Samarinda, jalan KH. Harun Nafsi, Kota Samarinda.

Sementara itu, Muhammad Idar selaku Kepala SMA Negeri 4 Samarinda mengatakan bahwa mereka yang mengikuti O2SN jenjang SMA/MA pada hari ini tentunya peserta terbaik. Sebah, sudah melalui proses seleksi dan mewakili sekolahnya.

“Mereka yang ada disini merupakan peserta terbaik. Seperti di SMA Negeri 4 Samarinda, sebelum mereka dikirim, kami lakukan seleksi, akhirnya muncul lah peserta terbaik, itulah yang kita kirim mewakili SMA Negeri 4 Samarinda. Namanya, Giral dari kelas XI Mipa 3,” tegasnya. (adv/disdikbudkaltim/li)

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }