ADVERTORIAL

Satpol PP Bontang Terima Tim Penilaian Panji Keberhasilan

Satpol PP
Penilaian panji keberhasilan ketertiban umum dan ketentraman oleh Tim Satpol PP Provinsi Kaltim. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang terima tim penilaian Provinsi Kaltim panji keberhasilan bidang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat (Trantibumas dan Linmas) pada Selasa (6/9/2022).

Penilaian panji ini diharapkan kinerja Satpol PP kabupatan/kota semakin meningkat. Penilaian ini lebih pada upaya mengukur kesesuaian berkas yang disampaikan dengan kondisi riil di lapangan.

Baca Juga : Tegakkan Perda, Satpol PP Butuh Peran Serta Masyarakat

Nantinya, Tiga kabupaten dan tiga kota yang masuk nominasi tiga besar dikunjungi untuk melengkapi tahapan penilaian sebelum dikompilasi dan dirapatkan untuk penetapan terbaik 1-3 setiap kategorinya.

Advertisements

Dimana Terbaik 1 akan menjadi daerah peraih panji keberhasilan pembangunan bidang PMD. Terbaik 2 dan 3 akan diberikan penghargaan dari Pemprov Kaltim sebagai daerah yang berhasil melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan (PPUD) Satpol PP Kota Bontang mengatakan dengan penilaian ini pihaknya akn terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Penertiban juga dilakukan dengan humanis.

“Ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja Trantibumas dan Limnas, penegakkan Perda, pengamanan aset dan pengendalian Covid-19 di Bontang. Namun kendalanya ialah kantor karena itu juga menjadi penilaian kalau kantor harus milik sediri,” ujarnya.

Baca Juga : Cegah Siswa Bolos, Satpol PP Bangun Jaringan dengan Masyarakat

Diketahui, pada HUT ke 64 tahun 2021 kategori desa diraih Kabupaten Berau (Terbaik I), Kutai Kartanegara (Terbaik II), dan Paser (Terbaik III). Sedangkan kategori kelurahan diraih Bontang (Terbaik I), Balikpapan (Terbaik II), dan Berau (Terbaik III). (adv/diskominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top