BERITA

Tanaman Hias Hebohkan Dunia Maya, Rela Tukar dengan Rumah Seharga Rp 500 Juta

Foto: Instagram Creativegarden.id

MEMONESIA.COM – Anjuran pemerintah terkait kebijakan tetap di rumah guna mengurangi dampak penyebaran atau penularan Covid-19, rupanya menimbulkan tren kegemaran baru di kalangan masyarakat. Salah satunya yakni merawat tanaman hias.

Selain menghadirkan keindahan, tanaman hias juga menghadirkan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.
Setelah bebarapa waktu lalu jagat maya sempat dihebohkan dengan viralnya sebuah jenis tanaman hias “Janda Bolong”.

Kini lagi-lagi para pecinta tanaman hias dihebohkan dengan berita seorang pria di Garut menukar rumah seharga Rp 500 juta dengan 200 pot tanaman hias.

Dilansir dari Detik, Hidmat Syamsudin yang merupakan pecinta tanaman asal Tarogong Kidul, Garut, itu pertama kali melihat postingan tanaman tersebut di media sosial.

Ia mengaku membeli untuk dijadikan investasi jangka panjang. Proses barter antara rumah dan tanaman itu dilakukan 9 januari 2021 lalu, dengan Mario seorang pedagang tanaman hias di Depok Jawa Barat.

“Ada beberapa jenis tanaman, yaitu philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai cobstellation,” kata Hidmat.

Diantara tanaman tersebut diketahui bahwa harga billietiae variegate senilai Rp 55 juta. Sementara king monstera variegata thai cobstellation seharga Rp 60 juta.

Kini proses barter telah slesai, puluhan tanaman telah berada di kediaman Hidmat dan sertifikat rumah Hidmat telah di tangan Mario. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top