SEPAK BOLA

Rekor Gol Neymar Lampaui Catatan Ronaldo

Neymal berselebrasi setelah mencetak hattrick dalam laga melawan Peru. (foto: REUTERS/STRINGER)

Bintang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar, membukukan rekor mentereng kala membela negaranya menghadapi Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL Rabu (14/10) pagi WIB. Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 itu, Neymar menjadi protagonis kemenangan Brasil dengan hattrick. Masing-masing gol tersebut dicetak pada menit 28′ (pen), 83′ (pen), dan 90’+4. Satu gol Brasil lainnya dilesakkan oleh Richarlison pada menit 64′.

Dengan tiga golnya tersebut, dikutip dari BBC Sport, kini Neymar telah mencetak 64 gol bagi Timnas Brasil dalam 104 laga dan menjadi top skor kedua dalam sejarah Selecao. Dia telah melewati catatan penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, yang membukukan 62 gol. 

Kini, Neymar hanya terpaut 13 gol dari pemegang rekor pencetak gol sepanjang masa Brasil, Pele, yang mengemas 77 gol dengan 92 kali pertandingan internasional. Mengingat usia Neymar masih 28 tahun, kans untuk melewati pencapaian Pele sangat besar. Sebab, hingga saat ini Neymar masih menjadi tulang punggung Timnas Brasil. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top