ADVERTORIAL

Musprov KORMI Kaltim, Agus Haris Harap Bisa Kembangkan Olahraga Tradisonal

(Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu (30/10/2021) hingga Minggu (31/10/2021) dan bertempat di Hotel Grand Mutiara yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, Agus Tianur.

Agus berharap ketua terpilih dari pelaksanaan Musprov dapat mengembangkan olahraga rekreasi dan tradisional yang berada dibawah naungan kormi.

“Bagaimanapun nanti hasilnya, semoga ketua yang terpilih dapat mengembangkan olahraga rekreasi khususnya olahraga tradisional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus mengusulkan untuk olahraga tradisional juga diunggulkan dan pemerintah kota pun dapat bersinergi dengan kormi agar saling berkolaborasi untuk kemajuan bersama.

“Olahraga rekreasi, olahraga tradisional, olahraga tantangan kita harap mendapatkan dukungan dari pemerintah baik itu moril maupun anggaran,” ucapnya.

“Karena seluruh cabang olahraga indoor yang ada di kormi dapat dikolaborasikan dengan kegiatan lain, khususnya dalam pengembangan pariwisata, dan pengembangan UMKM. Efek ekonominya akan ada disitu, selama itu dikemas dan dikelola dengan baik,” tambahnya.

Sebagai informasi, Kormi yang dikelola Dispopar merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat, yaitu mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap anggota di wilayahnya.

Pada Musyawarah Provinsi yang dilaksanakan di Kota Bontang kali ini, dihadiri 6 Kormi kabupaten/kota, serta 34 indoor cabang olahraga anggota Kormi Kaltim. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top