ATLETIK

Menang Telak Lawan Kutim, Cabor Pentaque Bontang Raih Emas Keempat

Atlit Pentaque Bontang menyumbang emas keempat. Raihan itu saat melawan atlit tuan rumah Kutai Timur (istimewa)

KUTAI TIMUR – Atlit Bontang Cabang Olahraga (Cabor) Pentaque berhasil meraih satu emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur, di Kutai Timur (Kutim), Sabtu (01/11/2018) kemarin.

Raihan medali emas di hari ketiga porprov tersebut membuat pundi medali untuk kontingen Bontang bertambah menjadi empat. Setelah sebelumnya beberapa cabor juga berhasil meraih tiga emas.

Medali tersebut diraih oleh atlet nomor triple women. Pada nomor ini, FOPI Bontang menurunkan tiga atlet sekaligus. Di antaranya, Selviana Tangdi, Rani Singgih, dan Chamanik Oktaviani Sukmana.

Kepada media ini, Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Bontang, Jali Alhabsy mengatakan, nomor ini ialah unggulan dari tim Bontang. Di samping nomor triple man.

FOPI Bontang memang menargetkan emas di dua nomor ini. Sebanyak tujuh atlet dikirim ke Kutai Timur selaku tuan rumah penyelenggaraan porprov, tahun ini. Ketujuhnya akan mengikuti sembilan nomor yang dipertandingkan.

“Selain triple man dan woman, kontingen Bontang akan turun di nomor double woman, shooting man, shooting woman, single man, single woman, triple mix A, dan triple mix B,” ujarnya.

Medali perak didapat di nomor double woman dan triple man. Sementara medali perunggu diperoleh dari nomor single man dan single woman.

Diketahui, kemenangan Pentaque Bontang tersebut saat melawan Pentaque Kutai Timur (Kutim) yang merupakan tuan rumah dengan skor telak, yakni 13-1.

.
Comments

POPULER

To Top