ADVERTORIAL

Lomba Penyuluhan PKK Kecamatan Bontang Utara, Loktuan dan Guntung Borong Juara

ANTUSIAS: Para peserta lomba penyuluhan PKK Kecamatan Bontang Utara begitu antusias. Beberapa dari mereka tersenyum lebar usai mendapatkan juara. (Memonesia.com)

BONTANG- Sebanyak sembilan orang peserta mengikuti lomba penyuluhan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Bontang Utara, Rabu (19/02). Setiap kelurahan masing-masing mengutus perwakilannya.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan peran kader dalam rangka menggerakkan masyarakat agar membawa balitanya ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) menuju Kalimantan Timur Sehat 2022 mendatang.

Para peserta ini saling beradu kelebihan, mulai dari sikap, konten, dan keterampilan. Mereka akan dinilai berdasarkan kemampuan dalam menerapkan penyuluhan kepada masyarakat.

Erwin Wahyudiono selaku juri dalam lomba mengatakan, kegiatan serupa memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan tersebut juga merupakan tahapan menuju lomba tingkat Kota yang akan dilaksanakan  28 Februari 2020.

“Kami sangat mengapresiasi antusias para peserta. Semoga semakin banyak kader PKK yang bersemangat mengajak masyarakat ke posyandu,” jelasnya pria yang juga Kepala Puskesmas Bontang Utara Satu itu, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Utara.

Dalam lomba penyuluhan turut dihadiri Kasi Perberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Utara Amiyudi Amrin Usman, perwakilan Puskesmas Bontang Utara 2 Anugrahwati, serta TP PKK Kecamatan Bontang Utara Fatimah.

Diketahui, Kelurahan Api-Api mengirim dua orang peserta, Guntung dua orang, Loktuan dua orang, Gunung Elai satu peserta, Bontang Baru satu orang, dan Bontang Kuala satu orang. (Arsyad Mustar)

Berikut Daftar Juara Lomba Penyuluhan Kader PKK Kecamatan Bontang Utara:

  • Juara 1, perwakilan Kelurahan Api-Api, Yeni Rahmawati
  • Juara 2, perwakilan Kelurahan Loktuan, Kurniyanti
  • Juara 3, perwakilan Bontang Kuala, Sulfiyana Ramlah
  • Juara Harapan 1, perwakilan Guntung, Veratika
  • Juara harapan 2, perwakilan Loktuan, Isra Mirawati
  • Harapan 3, perwakilan Guntung Herminy
.
Comments

POPULER

To Top