SEPAK BOLA

Krisis Bek Liverpool Semakin Parah

Fabinho mengalami cedera hamstring. (foto: Getty Image)

Liverpol baru saja memenangkan pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions melawan pendatang baru, FC Midtjylland. Dalam laga yang dimainkan di Anfield itu, The Reds penutup laga dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan 6 poin, unggul dua angka dari Atalanta yang berada di posisi kedua.

Sayangnya, kemenangan Liverpool memakan korban. Fabinho harus ditarik keluar pada menit ke-30 dan digantikan pemain 19 tahun, Rhys Willams. Pemain asal Brasil itu diduga mengalami cedera hamstring.

Cederanya Fabinho adalah kabar yang sangat buruk bagi Liverpool. Sebelum mengalami cedera malam ini, dia diplot sebagai pengganti ketiadaan Virgil van Dijk yang mengalami cedera lutut serius pada 17 Oktober silam. Selama bermain sebagai bek tengah, Fabinho tampil apik.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tentu dibuat pusing dengan hilangnya pemain bernomor punggung 3 dari daftar pemain yang siap diturunkan. Sebab, kehilangan Fabinho berarti menambah panjang daftar pemain bertahan yang harus masuk ke ruang perawatan. Selain Fabinho dan Van Dijk, Joel Matip juga tengah cedera.

Dengan Van Dijk yang berpotensi absen hingga akhir musim, Klopp tentu berharap cedera Fabinho tidak serius dan segera kembali ke tim. Sebab, Liverpool memiliki jadwal padat dan banyak pertandingan yang harus dimainkan. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top