Uncategorized

Daisuke Sato Resmi Perkuat Persib Bandung

Daisuke Sato
Pemain baru Persib Bandung Daisuke Sato (Foto: Dok. IG Deisuke Sato)

MEMONESIA.COM – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono menyampaikan rekrutan terbaru mereka Daisuke Sato yang berposisi sebagai bek kiri, hal ini juga merupakan persiapan Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022 –  2023.

Info perekrutan Daisuke Sato juga di sampaikan melalui laman akun resmi Twitter Persib Bandung. “It’s official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato,” tulis keterangan unggahan Persib diikuti video singkat perkenalan Daisuke Sato.

Perekrutan Daisuke Sato sebagai bek kiri Persib, tak lepas dari peran pelatih Persib yaitu Robert Rene Alberts yang dinilai paling paham akan kebutuhan tim saat ini.

“Benar (bergabung dengan Persib). Atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan tim,” kata Teddy Tjahjono, Sabtu (11/06/22).

Baca Juga: Gagal Maksimalkan Banyak Peluang, Timnas Indonesia vs Bangladesh Berakhir Imbang

Hadirnya Daisuke Sato yang merupakan pemain timnas Filipina tersebut, melengkapi slot pemain asing Persib yang menggantikan Mohammed Rashid.

Dengan kehadiran Daisuke Sato, saat ini Persib memiliki total empat pemain asing. Tiga pemain asing lainnya yaitu Nick Kuipers, David da Silva, dan Cirro Alves.

Daisuke Sato mengawali karirnya sebagai pemain klub Jepang Urawa Reds U-18 sebelum akhirnya bergabung dengan Sendai Uni di tahun 2012.

Daisuke Sato
Daisuke Sato Saat Memperkuat Ac Horens (Ac Horens)

Pemain yang telah malang melintang di kancah sepak bola Asia dan Eropa tersebut juga pernah memperkuat klub asal Rumania ACSM Poli lasi dan juga sempat bergabung tim asal Denmark, AC Horens, sebelum akhirnya kembali lagi ke Rumania untuk bergabung dengan Sepsi OSK.

Pada tahun 2019 Daisuke Sato kembali ke Asia Tenggara dan bergabung dengan klub Thailand Muangthong United dan bermain selama dua musim. Dari Muangthong United, Daisuke Sato hijrah ke Suphanburi FC sebelum akhirnya berlabuh ke Ratchburi FC.

Posisi Daisuke Sato sendiri merupakan bek kiri, padahal sebelumnya Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang, setelah kehilangan Mohammed Rashid.

Terkait hal tersebut, Teddy kembali menegaskan masalah perekrutan pemain merupakan wewenang dari pelatih, pasalnya Robert Alberts lebih memahami kebutuhan tim.

Mengenai durasi kontrak yang disepakati, Teddy mengatakan manajemen mengikat kontrak Daisuke Sato dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. (Redaksi)

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }