SPORT

Juara Swiss Open 2022, Fajar/Rian Kalahkan Wakil Malaysia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara ganda putra Swiss Open 2022. (AP/Claus Fisker)

MEMONESIA.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara ganda putra Swiss Open 2022 usai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat straight game 21-18, 21-19 di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3) malam WIB.

Fajar/Rian mampu unggul 7=4 atas Goh/Nur di awal gim pertama. Akan tetapi keunggulan itu tidak berbekas karena Goh/Nur bisa merebut empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan di angka 8-8.

Permainan menekan Goh/Nur bahkan membuat Fajar/Rian kesulitan. Fajar/Rian pun tertinggal 9-11 di interval gim pertama.

Fajar/Rian semakin percaya diri mendekati akhir gim pertama. Permainan cepat yang diperagakan pasangan Indonesia membuat Goh/Nur kewalahan hingga harus menyerah 18-21.

Di gim kedua, Fajar/Rian langsung memeragakan permainan cepat yang merepotkan Goh/Nur. Unggulan keempat Swiss Open 2022 itu bahkan sempat unggul lima poin di angka 8-3.

Margin poin yang cukup jauh itu bisa diperkecil oleh Goh/Nur. Permainan apik di depan net dipadukan dengan kemampuan bertahan yang bagus membuat Goh/Nur bisa merebut banyak poin untuk unggul 10-9.

Fajar/Rian bisa mengatasi situasi tersebut. Dua poin bisa direbut Fajar/Rian untuk unggul 11-10 di interval gim kedua.

Keunggulan poin itu mampu dijaga oleh Fajar/Rian meski perlawanan sengit diberikan Goh/Nur. Fajar/Rian mampu unggul tipis 15-14 atas Goh/Nur.

Fajar/Rian bisa menjauhkan keunggulan menjadi 18-15. Fajar/Rian meraih poin ke-18 setelah Goh/Nur gagal menyeberangkan shuttlecock dalam permainan reli.

Fajar/Rian kemudian merebut tiga poin krusial untuk menang 21-19 atas Goh Nur. Hasil ini membuat Fajar/Rian mengikuti jejak Jonatan Christie yang lebih dulu juara di tunggal putra. (Redaksi)

Sumber : cnnindonesia

.
Comments

POPULER

To Top