ADVERTORIAL

Ini Pemenang O2SN Bulu Tangkis Jenjang SMA/MA Tingkat Kota Samarinda

Ini Pemenang O2SN Bulu Tangkis Jenjang SMA/MA Tingkat Kota Samarinda
Podium Juara O2SN Bulu tangkis tunggal putra Jenjang SMA/MA Tingkat Kota Samarinda.

KALTIM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA tingkat Kota Samarinda cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dipastikan hanya berlangsung selama satu hari saja, yakni Sabtu (3/6/2023).

Hal itu dikatakan Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Siti Aminah saat melakukan pemantauan ke lapangan, Gor SMA Negeri 4 Samarinda, jalan KH. Harun Nafsi, Kota Samarinda.

“Hari ini mudah-mudahan bisa sampai ke final, targetnya hari ini selesai. Jadi nanti yang berangkat ke tingkat provinsi hanya juara satu saja. Akan tetapi, pemenangnya ada 1, 2 dan 3. Jadi mereka ini akan kita berikan sertifikat dan uang pembinaan,” ujarnya, Sabtu (3/6/2023).

Rupanya, tidak hanya Kota Samarinda saja yang melaksanakan O2SN tingkat kabupaten/kota ini. Namun beber Siti Aminah, O2SN di kabupaten/kota lain juga sedang berlangsung. Meskipun, ada beberapa kabupaten/kota di Kaltim yang sudah selesai pelaksanaannya.

“Intinya, mereka semua mempersiapkan diri menuju O2SN tingkat Provinsi Kaltim,” jelas Siti Aminah, yang diberi tugas sebagai pengawas O2SN di Kota Samarinda oleh Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap agar tingkat kompetitor (persaingan) dalam O2SN cabor bulutangkis semakin tinggi. Sehingga, Kota Samarinda akan menghasilkan kandidat (atlet) terkuat untuk kemudian bersaing kembali di tingkat provinsi.

“Dengan total keseluruhan peserta yang lumayan banyak ini, saya harap tingkat kompetitornya juga tinggi. Sehingga kita menghasilkan atlet yang mampu bersaing dengan kandidat yang mewakili 9 kabupaten/kota lainnya di Bumi Etam,” terangnya.

Menambahkan selaku tuan rumah, Kepala SMA Negeri 4 Samarinda Muhammad Idar berharap agar semua peserta yang mengikuti O2SN tahun 2023 bisa bersaing secara sehat. Sehingga, tercipta kandidat terbaik yang akan mewakili Kota Samarinda.

“Saya harap anak-anak kami yang mewakili SMA Negeri 4 Samarinda bisa berkompetisi dengan baik, semoga kita juara. Disisi lain, walau usaha sudah kita lakukan tapi yang jelas harus tetap kerja keras di lapangan. Sebab, yang namanya kompetisi itu bersaing untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

“Harapannya, SMA Negeri 4 Samarinda yang keluar sebagai pemenang juara satu. Tapi kita juga enggak bisa menutup mata, karena ada sekolah-sekolah lain yang persiapannya lebih matang lagi,” sambungnya.

Dihubungi melalui telpon seluler, Marjuki yang merupakan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Samarinda membeberkan rincian pemenang O2SN cabor bulutangkis.

“Benar, untuk hasil pemenang O2SN cabor bulutangkis sudah keluar,” bebernya, saat dihubungi pukul 19.13 WITA.

Ini Pemenang O2SN Bulu Tangkis Jenjang SMA/MA Tingkat Kota Samarinda

Podium Juara O2Sn Bulu Tangkis Tunggal Putri Jenjang Sma/Ma Tingkat Kota Samarinda.

Adapun rinciannya, antara lain:

– Tunggal Putri

1. Meiwa Priska Ayu dari SMA Negeri 7 Samarinda (winner)

2. Jheslin Kinayata dari SMA Negeri 1 Samarinda (runner up)

3. Alma Paramitha dari SMA SSF Assisi Samarinda (semi finalis)

3. Nayla Wulan Sari dari SMA Negeri 2 Samarinda (semi finalis)

– Tunggal Putra

1. Muhammad Haikal dari SMA Negeri 7 Samarinda (winner).

2. Afrizal Muhammad Nur dari SMA Negeri 2 Samarinda (runner up).

3. Muhammad Giral Qurani dari SMA Negeri 4 Samarinda (semi finalis).

3. Zamil Winata dari SMA Negeri 13 Samarinda (semi finalis). (adv/disdikbudkaltim/li)

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }