BERITA

Hadiri Acara Natal, Bupati Kutim Sebut Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama

Hadiri Acara Natal, Bupati Kutim Sebut Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri perayaan Natal bersama Korpri TNI dan Polri. (Dok. Pemkab Kutim)

KUTIM – Dalam kesempatan perayaan Natal yang di gelar Persekutuan Doa KORPRI, TNI dan Polri di Gedung Serba Guna (GSB) Bukit Pelangi, Sangatta Utara – Kutai Timur, Jumat (21/1/2023). Bupati kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pentingnya sikap toleransi dan menghargai perbedaan antar umat beragama.

Menurutnya, sikap toleransi sangat perlu diterapkan sehari-hari di lingkungan masyarakat. Mengingat kemajuan peradaban suatu daerah salah satu faktor utamanya ialah memupuk tali persaudaraan lewat toleransi dan menghargai satu sama lain.

“Terkait kemajemukan kehidupan di Kutim merupakan anugrah dari Tuhan yang perlu kita rawat. Toleransi adalah sikap mulia dalam menghadapi keberagaman. Persatuan akan muncul jika kita mengakui dan menghormati perbedaan,” tandas Ardiansyah dalam sambutannya.

Ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di tanah Kutim untuk Bersama-sama merawat dan saling bergotong royong dalam memajukan Kutim. Ardiansyah yakin dengan menerapkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan agama apapun dapat membangun peradaban yang semakin maju dan modern.

Advertisements

“Mari tebar benih-beih kebaikan, kedamaian dan ketentraman. Saling peduli satu dengan lainnya berdasarkan perannya masing-masing dalam kehidupan. Karena kedamaian dan ketentraman merupakan modal dasar dalam pembangunan bangsa, tanpa hal itu sangat sulit dalam melakukan pembangunan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natar bersama Persekutuan Doa KORPRI, TNI dan Polri Kutim, Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Kutim dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, dengan terselenggaranya perayaan Natal bersama merupakan contoh nyata sebagai wujud sikap saling toleransi dan menghargai antar umat beragama. Sebab, keterlibatan banyak pihak dalam kegiatan tersebut. Terlaksana tanpa memandang perbedaan satu sama lain.

“Kepada Pemkab Kutim serta seluruh teman-teman yang telah bekerja dengan maksimal, saya selaku ketua panitia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas atensi dan dedikasinya. Sehingga perayaan Natas bersama ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Selamat Natal, selamat menjalani tahun baru berjalan bersama Tuhan,” tutupnya. (red)

Comments

POPULER

To Top