SEPAK BOLA

Donnarumma Positif Covid-19, Tantangan Pembuktian Ketangguhan Milan

Gianluigi Donnarumma harus absen dalam laga melawan AS Roma. (foto: Les Transfers)

MEMONESIA.COM – Kurang dari sembilan jam laga melawan AS Roma, AC Milan mendapatkan kabar buruk. Kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma, dilaporkan positif Covid-19 bersama rekrutan anyar mereka, Jean Peter Hauge, serta tiga anggota tim lainnya. Kabar itu diterima setelah dilakukan tes swab pada malam sebelumnya waktu setempat. Akibat positifnya dua pilar Rossoneri, pihak klub segera melakukan tes ulang dan tidak ada lagi yang terjangkit virus Corona.

Berita buruk ini tentu menjadi pukulan bagi Stefano Pioli. Pasalnya, dalam empat laga Milan di Serie A, di bawah penjagaan Donnarumma, Milan melakukan 3 clean sheet dan hanya satu kali kebobolan. Ketiadaan pemain 21 tahun itu di bawah mistar gawang akan menguji ketangguhan Il Diavolo Rosso untuk melanjutkan rentetan tak terkalahkan menjadi 22 pertandingan.

Baca juga: AC Milan vs AS Roma: Duel Ibrahimovic dan Edin Dzeko

Posisi Donnarumma kemungkinan akan digantikan oleh Ciprian Tatarusanu. Penjaga gawang 34 tahun itu belum pernah diturunkan di kompetisi resmi setelah didatangkan dari Olympique Lyon 11 September lalu. Pertanyaannya, bisakah Tatarusanu mengawal gawang Milan dari gempuran lini serang AS Roma yang diisi oleh nama-nama besar macam Edin Dzeko, Pedro, dan Henrikh Mkhitaryan?

Menarik dinantikan. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top