WISATA

Dikukuhkan, Kaltim Resmi Miliki Badan Promosi Pariwisata Daerah

Salah satu tempat pariwisata di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. (dolanyok.com/int)

MEMONESIA.COM – Kaltim telah memiliki Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Badan ini telah resmi dilantik dan dikukuhkan, Selasa (05/10), di Hotel Mercure Samarinda.

Pengurus BPPD yang dilantik adalah Syafruddin Tangalindo, ST sebagai (ketua), H Mohammad Zulfkifli (wakil ketua), Dian Rosita (sekretaris), Awang Muhammad Jumri Syafi’i, H. Ambo Dalle, Budi Wahjono, Rusdi Dovianto, Said Keliwar, dan Fareis Althalets sebagai anggota.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menyampaikan bahwa pengukuhan kepengurusan BPPD Kaltim merupakan tindak lanjut dari penetapan pengurus BPPD Kaltim melalui SK Gubernur Kaltim No : 556/ K.529/2020 tentang Pembentukan BPPD Kaltim.

“Pengukuhan BPPD Kaltim hari ini merupakan tindak lanjut dari penetapan pengurus BPPD Kaltim terdahulu yang mana ada sembilan orang sebagai unsur penentu kebijakan BPPD Kaltim yakni asosiasi kepariwisataan, unsur profesi, penerbangan dan media. Kaltim sendiri digawangi dari Asosiasi Kepariwisataan Kaltim yakni ASITA, PHRI, HPI, PUTRI IHGMA, ORGANDA, Unsur Akademisi dan unsur media,” ujarnya.

Sri Wahyuni juga berharap dengan dikukuhkannya BPPD Kaltim, jajaran pengurus dan Direktur Eksekutifnya semakin gencar dan kencang melaksanakan promosi pariwisata Kaltim melalui sinergi dan kerja sama dengan pelaku industri pariwisata bersama-sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi, Birokrasi dan Keuangan Daerah Kaltim M Kurniawan mengatakan apresiasi atas dikukuhkannya BPPD Kaltim Periode 2020-2024.

“Saya ucapkan selamat atas dikukuhkannya BPPD Kaltim periode 2020-2024 dan saya mengapresiasi dengan terbentuknya BPPD Kaltim. Hal tersebut tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi pengembangan pariwisata Kaltim, sehingga Kaltim semakin dikenal, yang pada akhirnya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kaltim,” jelasnya.

Lebih lanjut Kurniawan mengatakan dengan dikukuhkannya kepengurusan BPPD ini semakin memotivasi semangat kerja dan kreativitas dalam keikutsertaan memajukan sektor kepariwisataan di Provinsi Kaltim terlebih di masa pandemi seperti ini.

“Saya berharap dengan kepengurusan BPPD ini, para pengurus ikut mencarikan terobosan-terobosan bagi para pelaku pariwisata di kabupaten/kota dalam mendatangkan wisatawan ke Kaltim. Serta melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata sehingga apa yang kita harapkan sektor pariwisata di Kaltim dapat ditingkatkan dan semakin dikenal,” harapnya.

Acara dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi, Birokrasi dan Keuangan Daerah Kaltim M Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda I Gusti Ayu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Wati Nur dan peserta Rakor Kelompok Sadar Wisata se-Kalimantan Timur. (sul/pemprov kaltim)

.
Comments

POPULER

To Top