SELEB

Rizky Billar dan Lesti Kejora Resmi Diadukan ke Polisi

Momen mesra Lesti Kejora dan Rizky Billar. (instagram/lestykejora)

MEMONESIA.COM – Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora baru-baru ini tersandung kasus yang membuat keduanya diadukan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Mereka terancam dihukum 10 tahun penjara jika aduan terbukti benar adanya.

Aduan tersebut dilayangkan Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur, Edi Prastio, Kamis (07/10). “Aduannya tentang pasal 266 terkait keterangan palsu dan Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana, yaitu pasal 14 dan 15. Pasal 266 ancaman (penjara) 7 tahun, pasal 14 itu 10 tahun,” ujar Edi.

Dalam hal ini, Edi menegaskan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan pernikahan siri yang dilakukan Billar dan Lesti. “Kalau nikah siri sih tidak kami permasalahkan sih, yang kita permasalahkan justru teknis pencatatan di KUA,” ujarnya seperti dikutip kompas.com.

Edi mengadukan Billar dan Lesti Kejora ke Polda Metro Jaya dengan tujuan agar keduanya mau meminta maaf kepada publik. Menurutnya, itu bisa menjadi edukasi masyarakat agar tidak semakin gaduh atas pernikahan sirih mereka. “Tujuan kami simple kok, Lesti dan Billar itu menyampaikan permohonan maaf ke publik sehingga terjadi kedamaian,” kata dia.

Sebelumnya, di sebuah acara televisi beberapa pekan lalu Rizky Billar mengaku telah menikah dengan Lesti Kejora secara agama di awal tahun 2021. Pengakuan tersebut diperjelas lagi oleh Rizky Billar dalam sebuah acara bincang-bincang di televisi. Mereka menikah secara agama atau nikah siri pada April 2021.

“Iya, maksudnya awal tahun nikah secara agama itu ya pada bulan April,” ujar Rizky di acara tersebut, dilansir dari detikcom.

Lebih lanjut, Rizky menyebut keputusannya untuk menikah secara agama adalah bentuk komitmen pada keluarga Lesti dan sebagai upaya menghindarkan hubungan keduanya dari fitnah. Fakta lainnya yang belakangan ramai dibincangkan adalah kenyataan bahwa Lesti Kejora telah mengandung buah hati sebelum dirinya dan Rizky Billar menggelar resepsi pernikahan.

Pasangan selebriti tersebut pertama kali umumkan kehamilan anak pertama mereka dalam acara THE SECRET OF LESLAR yang ditayangkan YouTube Rans Entertainment pada Selasa (21/09). (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top