BERITA

Perlu Dukungan Bersama, Wisata Kaltim Miliki Potensi untuk Domestik dan Internasional

Pulau Maratua menjadi salah satu tempat wisata andalan wisatawan. (foto:Raa.Rachma)

KALTIM – Pengembangan potensi wisata di Kalimantan Timur (Kaltim) dinilai dapat menjadi unggulan secara nasional maupun internasional.

“Saya yakin Provinsi Kaltim mampu menjadi destinasi kunjungan wisata lokal atau domestik maupun internasional,” kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima Pengurus DPD Masata Kaltim di Rumjab Wagub yang juga dijadwalkan akan dilakukan pelantikan periode 2021-2024, Senin (04/01).

Hadi menyebut potensi tersebut wajib didukung semua pihak, terutama didukung oleh Organisasi Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kaltim.

“Apalagi didukung Organisasi Masata Kaltim tentu potensi wisata di daerah ini bisa dikembangkan,” sebutnya.

Menurut Hadi, OPD terkait mulai Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Diskominfo dan Dinas Pendidikan Kaltim dapat membantu program yang akan dibangun Masata Kaltim.

Adanya sinergitas dan dukungan semua pihak, maka pengembangan potensi wisata di Kaltim dapat menjadi unggulan secara nasional maupun internasional.

“Apalagi beberapa waktu lalu dari kunjungan Gubernur Kaltim Isran Noor ke Berau menunjukkan bahwa pentingnya dalam memperhatikan pengembangan potensi wisata di Kaltim,” jelasnya.

Kunjungan pengurus Masata Kaltim dipimpin Ketua Titin Emboen. (sumber: pemprov kaltim)

.
Comments

POPULER

To Top