ADVERTORIAL

Abai Prokes Covid-19, Masyarakat Tetap Diberi Edukasi

Kepala Tim 4 Patroli Satpol PP Fatkur Rozi. (memonesia.com)

BONTANG – TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan patroli kepatuhan prokes Covid-19. Sejumlah titik keramaian di Bontang disisir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Belasan personil TNI dan Polri memantau kepatuhan prokes. Tak luput Satpol PP mengutus 10 personil yang tergabung dalam tim 4. Meski tren pandemi selalu menurun, namun masih ada saja masyarakat bandel.

“Sebenarnya mereka sudah paham, tapi lupa. Jadi kegiatan ini difokuskan untuk edukasi, supaya masyarakat ingat lagi kembali mematuhi prokes,” jelas Kepala Tim 4 Patroli Satpol PP Fatkur Rozi kepada memonesia, Senin (18/10).

Satgas Covid-19 dalam patroli kali ini, lanjut Rozi, yakni mendatangi sejumlah titik tempat vaksinasi Polres Bontang. Kemudian menyasar pasar Gunung Telihan, dan Terminal Kilometer 6. Beberapa masyarakat masih didapati tidak menggunakan prokes, seperti masker.

“Titik kumpul kami di Polres Bontang, setelah itu melakukan patroli ke masyarakat. Ada yang ditemukan di pasar. Kami beri pemahaman agar selalu menggunakan masker, khususnya tidak abai dengan prokes,” tutur pria ramah senyum itu.

Tak mengenal libur, Rozi menyampaikan patroli dilakukan setiap hari. Dimana kegiatan itu dibagi atas dua sesi. Sesi pertama yakni pagi hari, kemudian sesi kedua dilakukan malam hari atau setelah salat Isya.

“Nah, kami di Satpol PP ada 4 tim, jadi setiap hari selalu bergantian melakukan patroli. Semoga apa yang kami lakukan, terkhusus Satgas Covid-19 mendapat hasil yang baik. Seperti yang diharapkan, yaitu memutus mata rantai pandemi,” tambahnya.

Jika dilihat dari perkembangan kasus Covid-19 yang dirilis pemerintah, kasus aktif selalu mengalami penurunan. Bahkan wilayah Bontang bebas dari zona merah. (adv/kominfo/mam)

.
Comments

POPULER

To Top