BERITA

Wabup Kutim Kasmidi Bulang Target Program Merdeka Sinyal Rampung Tahun ini

kutim

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang saat memimpin upcara peringatan Hardiknas 2022, di Halaman Kantor Bupati Kutim. Foto : Humas

KUTAI TIMUR – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menargetkan Program Merdeka Sinyal akan terealisasi di tahun ini. Hal tersebut disampaikan kepada awak media, usai memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, di Halaman Kantor Bupati Kutim (13/5).

Menurutnya, program tersebut digenjot untuk turut menyukseskan program prioritas nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Yakni, merdeka belajar secara nasional.

“Kutim dalam hal ini sudah sejalan dengan arahan Kemendikbudristek, walaupun di tengah pandemi COVID-19, Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan tetap berkreasi dengan teknologi lewat merdeka sinyal,” Tukasnya.

Advertisements

Saat ini, sambung Kasmidi, Pemkab Kutim tengah mempersiapkan infrastruktur untuk menunjang penerapan merdeka sinyal. Sehingga, nantinya layanan jaringan internet dapat tersebar dan dapat dinikmati di seluruh wilayah kutim, termasuk daerah pelosok.

“Mudah-mudahan Juni seluruh daerah di Kutim sudah ada jaringan internet. Kami targetkan sudah tidak ada lagi titik blank spot,” Tegasnya.

KUTIM
Plt Dinas Pendidikan Kutai Timur Irwa Yuwinda saat ditanya awak media usai mengikuti upcara

Disampaikan dilokasi yang sama, Plt Dinas Pendidikan Kutim Irwa Yuwinda mengatakan pihaknya juga mendukung program merdeka belajar, sesuai arahan Kemendikbudristek.

“Kutim saat ini sudah memenuhi syarat sebagai daerah yang dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka, meski masih ada batasab, mudahan kedepan bisa normal kembali,” tutupnya (*)

Comments

POPULER

To Top