ADVERTORIAL

Upaya Perangi Covid-19, 20 RT di Bontang Kuala Sisihkan Dana Sosialisasi Produta

SEPAKAT: Lurah maupun RT bersepakat untuk menyisihkan dana sosialisasi produta demi penanganan Covid-19. (istimewa)

BONTANG- Sebanyak 20 rukun tetangga (RT) di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, menyisihkan dana sosialisasi program dua ratus juta (Produta) untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Setelah berkordinasi dengan Ketua RT, kami sepakat untuk menggunakan dana sosialisai Produta,” kata Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah, Selasa (21/04).

Setidaknya masing-masing RT menyisihkan Rp 15 juta. Dana tersebut digunakan untuk pengadaan sejumlah fasilitas kesehatan maupun alat pelindung diri (APD).

Pengadaan berupa wastafel portable 60 unit, Hand Sprayer (alat semprot) 40 unit, cairan disinfektan 2.000 liter, masker kain 5000 pcs, handsoap 60 pcs, serta handsanitizer 100 liter.

“Nantinya akan dibagikan ke 20 RT yang ada di Kelurahan Bontang Kuala. Pengadaan ini juga merupakan keinginan dari warga,” jelas Rony.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas itu tingkat kesadaran warga dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) lebih meningkat. Serta fasilitas yang ada dapat dijaga dan dirawat dengan baik. (*)

.
Comments

POPULER

To Top