ADVERTORIAL

Terobosan Disdikbud Bontang di Masa Pandemi Diapresiasi Dewan

Agus Haris

BONTANG – Berbagai program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang selama pendemi, mendapat apresiasi dari dewan.

Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris menyampaikan, program garapan Disdikbud Bontang seperti pembelajaran melalui televisi lokal maupun pemberian kuota internet membawa dampak positif tersendiri.

Bahkan, terbaru pemberian lembar kerja siswa (LKS) gratis. Dunia pendidikan mendapat tantangan demikian sulit selama pandemi. Situasi tidak ideal ini mengharuskan pelaku dunia pendidikan untuk memutar otak dan berpikir kreatif.

“Situasi yang mengharuskan belajar tatap langsung tidak bisa digelar. Maka pemerintah mencari opsi agar pembelajaran tetap jalan. Walau tidak seluruhnya ideal,” urainya.

Ditambahkan politikus Gerindra ini, ke-3 terobosan Disdikbud tersebut sejatinya saling melengkapi. Belajar melalui televisi mudah dijangkau, tapi tidak interaktif.

Maka pemberian kuota internet nantinya memudahkan siswa untuk melakukan sesi tanya jawab kepada gurunya. Atau konsultasi perihal kesulitan tugas dan belajar. Sementara LKS, memudahkan siswa dalam mengerjakan latihan soal.

Guru menjelaskan materi, sesuai dengan soal-soal yang tersedia di LKS. Baca Juga: Soal Pencairan BNI Life, Komisi I DPRD Bontang Desak Pencocokan Data Dipercepat. (*)

.
Comments

POPULER

To Top