BERITA

Tak Mau Kecolongan Lagi, Lapas Bontang Ajukan Pengadaan Security Scanner

Ilustrasi.

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang telah mengajukan surat permohonan pengadaan Security Scanner (X-Ray) ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Pasalnya, alat sebelumnya mengalami kerusakan.

“Tapi belum ada balasan dari pusat. Nanti kami coba bersurat lagi,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bontang, Saiful Buchori.

Baca Juga : Sajam Diduga Diseludupkan Lewat Makanan, Security Scanner Lapas Bontang Rusak

Untuk pengadaan barang maupun perbaikan, Saiful menyampaikan lapas tidak memiliki wewenang. Sebab, mesin X-ray tersebut adalah aset negara. Apalagi, Sucurity Scanner yang dimiliki Lapas Bontang mengalami kerusakan bagian sistemnya.

“Karena X-Raynya rusak, kami maksimalkan pemeriksaan manual pada pengunjung dan barang bawaan,” katanya. Kerusakan terjadi sudah sekitar 6 bulan lalu.

Baca Juga : Kok Bisa? Senjata Tajam dan Handphone Ditemukan dalam Lapas Bontang

Sebelumnya, Lapas Kelas IIA Bontang sempat kecolongan. Razia yang dilakukan ditemukan senjata tajam (sajam) dan handphone dalam salah satu hunian blok, Selasa (09/02).

Agenda ini merupakan arahan Dirjen Pemasyarakatan. Yakni untuk pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. (*/Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top