ADVERTORIAL

Sisir Pedagang di Pelabuhan Loktuan dan Pasar Senggol

Personel Polres Bontang dan Satpol PP melakukan sosialisasi dan patroli di Kelurahan Loktuan. (memonesia.com)

BONTANG – Patroli dan sosialisai protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan Polres Bontang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kali ini menyasar pedagang di pelabuhan Loktuan dan pasar Senggol.

Belasan personel gabungan tersebut, pertama menyisir pedagang yang ada di pelabuhan. Setelah itu, patroli dilanjutkan ke pasar Senggol. Dari pantauan media ini, masih terdapat masyarakat yang melakukan kerumunan.

“Tapi semua memakai masker. Kami selalu memberi pemahaman agar tidak berkurumun. Intinya menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tutur perwakilan Koordinator Tim 1 Satpol PP Bontang, Mukhtar kepada memonesia.com, Senin (08/11) malam.

Adapun prokes yang dimaksud, jelas Mukhtar, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mobilisasi dan interaksi. Ia menegaskan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah sehingga peredaran pandemi tidak meluas lagi.

“Kami yakin masyarakat sudah sadar akan prokes, tinggal diingatkan saja. Mematuhi 5M yang dianjurkan pemerintah,” kata pria ramah senyum tersebut usai melakukan patroli.

Lebih lanjut Mukhtar menyampaikan, patroli akan tetap dilakukan meski kasus aktif semakin hari semakin berkurang “Tergantung instruksi dari pemerintah saja, jika patroli disetop, akan kami setop. Tapi selama belum ada, kami tetap melakukan sosialisasi dan patroli,” imbuhnya. (adv/kominfo/mam)

.
Comments

POPULER

To Top