ADVERTORIAL

Siap Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Luwu Utara, KKLR dan IPLR Bontang Berangkatkan Relawan

PEDULU KEMANUSIAAN: Para relawan dari Bontang, Samarinda dan Berau berangkat menuju Masamba, Luwu Utara. Mereka akan menyalurkan bantuan, baik berupa pakaian maupun sembako. (Dok. Pribadi)

MEMONESIA.COM – Pemulihan kondisi Luwu Utara dan penyaluran bantuan terus mengalir. Seperti yang dilakukan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Bontang, KalimantanTimur, memberangkatkan Relawan peduli Masamba, Minggu (26/07/2020).

Sebanyak lima orang relawan Bontang yang diberangkatkan ke Masamba, Luwu Utara. Termasuk ketua KKLR Bontang, Arif. Ia menyampaikan keberangkatan ini dalam rangka menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang.

“Kami membawa bantuan masyarakat Bontang untuk diserahkan kepada korban banjir,” ujar Arif, Minggu (26/072020) sebelum berangkat.

Selain relawan dari Bontang, turut pula KKLR dan mahasiswa dari Samarinda, serta relawan dari Berau.

“Ada dari Samarinda 10 orang dan 7 orang dari Berau,” katanya. Arif berharap kepada masyarakat Bontang agar mendoakan relawan yang akan berangkat dengan tujuan misi kemanusiaan ini.

Senada, Ketua IPLR Bontang Amir Jaya mengatakan pendistribusian bantuan tersebut dibagi menjadi dua tahap, dimana total dana yang terkumpul dari masyarakat Bontang sebesar Rp. 161 juta.

“Saat ini yang dibawa untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan masyarakat di Masamba Rp. 115 juta, dan untuk sisanya Rp. 46 juta akan disalurkan di Maipi dalam bentuk tunai yang akan diwakili pak Nursalam anggota DPRD,” terangnya.

Pelepasan relawan dilakukan Wawali Bontang sekaligus Dewan Pembina KKLR Bontang, Basri Rase. Orang nomor dua di Pemerintahan Kota Bontang itu turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Luwu Utara. Adanya bantuan tersebut, Ia berharap bisa mengurangi beban para korban.

“Kepedulian antar sesama harus dilakukan. Semoga bantuan dari masyarakat Bontang bermanfaat bagi korban,” imbuhnya. Ia berpesan agar para relawan tetap mejaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya hingga kembali ke Bontang.

Selain akan menyalurkan sembako, puluhan harung pakaian laik pakai turut dibawa para relawan untuk dibagikan kepada korban di Masamba.

Di sisi lain, H Syukur pemilik kapal Prince Soya turut andil dalam kepedulian kemanusiaan ini. Ia memfasilitasi seluruh relawan untuk berangkat ke Luwu Utara.

“Tentu kami berharap ini bisa membantu. Sesama manusia harus saling membantu,” sebutnya. Mengenai bantuan secara langsung kepada korban bencana, Syukur menyebut akan mendiskusikan terlebih dahulu terhadap management. (*)

.
Comments

POPULER

To Top