ADVERTORIAL

Sempat Tertunda, Debat Publik Pilkada Kembali Dijadwalkan KPU Bontang

Ketua KPU Bontang, Erwin.

BONTANG – Debat publik Pilkada Bontang yang sempat tertunda, rencananya akan kembali digelar dan dijadwalkan pada Sabtu (7/11/2020) di Hotel Grand Mutiara.

Erwin Ketua KPU mengatakan jika jadwal tersebut hasil koordinasi KPU Kota Bontang dengan lembaga penyiaran di Samarinda yakni TVRI Kaltim. “Kami baru saja melakukan MoU hari ini di Samarinda,” ujarnya. Selasa (04/22/2020).

Disebutnya, moderator yang memandu jalannya debat pun turut ikut diganti. “Moderator Leliyana Adriyani. Dari TVRI Kaltim juga,” sebutnya.

Sementara tema yang diusung tidak berubah, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, dan penanganan Covid-19. Latar belakang para tim penyusun cukup beragam. Mulai akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat. Namun, lebih didominasi oleh akademisi.

Nantinya, debat publik dibagi menjadi 6 segmen. Mulai pemaparan visi-misi, pendalaman visi-misi, interaksi antara moderator dan paslon, ada pula antar paslon dengan paslon yang lain, dan diakhiri dengan closing statement atau pernyataan penutup.

Durasi yang ditentukan selama 90 menit dan ditambah 30 menit untuk jeda iklan, sehingga totalnya ada 120 menit.

Sebelumnya pelaksanaan debat publik akan digelar Sabtu (31/10/2020) namun terpaksa ditunda akibat adanya polemik. Moderator debat publik kandidat kepala daerah disoroti.

Latar belakang Nirmala Sari yang pernah menjadi calon legislatif dari Partai Hanura di Samarinda menjadi perdebatan. Sementara penyelenggara penyiaran debat publik juga terinidikasi berafiliasi dengan partai politik. (*)

.
Comments

POPULER

To Top