SEPAK BOLA

Presiden Barcelona Mengundurkan Diri

Josep Maria Bartomeu. (foto: TopSkor.Id/Istimewa)

Berita besar datang dari Barcelona. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, mengundurkan diri setelah tujuh tahun memimpin klub asal Catalan. Pengunduran diri itu tidak hanya Bartomeu seorang, tetapi juga jajaran direksi eksekutif. Pengunduran diri ini juga terjadi sehari jelang pertarungan Barcelona menghadapi Jeventus dalam macthday kedua Liga Champions yang akan digelar di Allianz Stadium, Turin.

Kabar yang berkembang, sebagaimana yang dilansir Sky Sport, pengunduran diri presiden Barcelona beserta jajaran direksinya karena tekanan dari fans. Sebanyak 16 fans menandatangani mosi tidak percaya karena kondisi klub yang mengalami krisis besar, baik dari sisi ekonomi maupun hasil di lapangan. Kekalahan 1-3 dari Real Madrid dalam laga El Clasico Sabtu (24/10) lalu di Camp Nou menjadi salah satu penyebab fans mendesak Bartomeu meninggalkan jabatannya.

Selain itu, jelang laga Liga Champions melawan Juventus di Turin, isu lain yang tidak kalah dahsyat muncul ke permukaan. Hubungan manajemen dengan pemain yang memburuk dianggap sebagai penyebab menurunnya performa Barca di lapangan. Hubungan buruk itu dimulai dengan pemecatan pelatih sebelumnya, Quique Setien, pemberhentian direktur olahraga, Eric Abidal, serta konfrontasi dengan ikon klub Lionel Messi. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top