ADVERTORIAL

Faisal Sebut Rencana Pembangunan SD di Samping Lahan Uji Kir Tak Efektif

Faisal Sebut Rencana Pembangunan SD di Samping Lahan Uji Kir Tak Efektif
Faisal. (Dok. Humas Setwan Bontang)

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD, Faisal menyoroti pembangunan SDN 014 Bontang Selatan. Pasalnya, politikus Nasdem itu menjelaskan gedung untuk pendidikan tersebut rencananya akan didirikan di samping lahan Uji Kir, Kelurahan Bontang Lestari (Bonles).

“Kami nilai tidak efektif. Karena uji kir nanti bukan hanya kendaraan roda empat, akan tetapi juga truk-truk besar yang keluar masuk,” sebutnya belum lama ini.

Dirinya berharap Pemerintah Kota Bontang bisa mencari lokasi yang lebih aman. “Kalau itu benar-benar terjadi, kami harus mengkaji ulang jangan sampai saat anak-anak bermain terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi berakibat fatal,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub), Ikhwan Agus menyebutkan nantinya kendaraan yang akan melakukan uji kir adalah kendaraan dengan bobot maksimal 24 ton dan panjang 18 meter. Karenanya, keberadaan sekolah sangat rawan.

Advertisements

Baca Juga : Dewan Angkat Suara Soal Angka Pengangguran di Bontang

“Apalagi anak sekolah dasar masih minim pengetahuannya soal lalu lintas. Menurut kami juga sangat tidak efektif. Dan bisa dicarikan opsi lain,” sebutnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bontang, Amiruddin menuturkan hingga saat ini pihaknya belum menerima perencanaan pembangunan SDN 014. “Kami belum terima perencanaannya. Tapi kalau memang ada, akan kami lakukan kajian ulang,” tambahnya. (adv/dh)

Comments

POPULER

To Top