KUTAI TIMUR

Bekerja Selama Ramadan, 15 Petugas Kebersihan Kutim Dapat Penghargaan

Bekerja Selama Ramadan, 15 Petugas Kebersihan Kutim Dapat Penghargaan
Petugas kebersihan. (Ilustrasi)

KUTIM – Sebanyak 15 petugas kebersihan mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim). Penghargaan itu diberikan atas dedikasi para petugas kebersihan dalam bekerja selama Bulan Ramadan.

Pemberian penghargaan itu dilakukan secara simbolis dengan penyerahan sertifikat oleh Bupati Kutim Ardiansyah, kepada para petugas yang dinilai memiliki kinerja terbaik. Yakni, 2 orang sopir truk pengangkut sampah terbaik, 8 orang petugas pengangkut sampah terbaik serta 5 orang penyapu jalan terbaik.

“Karena saya lihat sendiri langsung dari Jembatan Pinang sebagai pintu gerbang utama yang menyambungkan Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan bersih tidak ada sampah menumpuk dan ini jadi penilaian. Ini semua tidak lepas dari peran bapak-ibu petugas UPT Kebersihan,” ungkap Ardiansyah saat menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim. Senin (1/5/2023)

Ia juga menyampaikan apresiasi atas apa yang diraih oleh para petugas kebersihan. Ia menilai hal itu tentu dapat menjadi contoh nyata dari hasil dedikasi dalam sebuah pekerjaan, disamping itu juga menjadi teladan bagi petugas lainnya untuk dapat meningkatkat kinerjanya.

“Saya tidak memaksakan para petugas musti harus dapat penilaian terbaik semua, namun itu semua soal manfaat yang dirasakan bagi banyak pihak. Apabila terus meningkat bukan tidak mungkin tahun depan Kutim dapat penghargaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kutim Armin Nazar menyampaikan harapan serupa. Ia mengharap Kutim dapat meraih penghargaan, khususnya dibidang kebersihan. Namun hal itu tak lepas dari kerja para petugas kebersihan serta kesadaran masyarakat.

“Saya mengapresiasi bapak ibu karena pada saat bulan Ramadan, bapak ibu masih mengambil sampah di lapangan. Meski sudah bekerja maksimal, harus kita akui kesadaran masyarakat soal sampah masih rendah,” tutupnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }