BERITA

Pendaftaran Mulai Dibuka, DPRD dan ESI Bontang Akan Gelar Turnamen Game Online

Dok. ESI Bontang.

BONTANG – DPRD dan ESI Bontang bekerjasama akan melaksanakan turnamen game online. Event olahraga esport ini bertajuk “DPRD Esport Tournament 2021”.

Ketua Panitia Muhammad Pijay menyampaikan, event tersebut akan mempertandingkan 4 jenis game. Diantaranya Free Fire Battleground mode Squad dan Ladies Only, PUBG Mobile Squad, Mobile Legends, serta Football PES 2021 Mobile.

“Event ini digagas pemerintah melalui aspirasi Ketua DPRD yang bekerjasama dengan ESI Bontang. Kami tentu peduli untuk terhadap kaum milenial dan pecinta game online, sehingga dibuatkan wadah untuk menyalurkan keterampilannya,” kata pria yang juga Ketua Harian ESI Bontang itu.

DPRD ESPORT TOURNAMENT 2021 mempersembahkan total hadiah Rp 28 Juta. Pendaftaran akan dibuka mulai 29 Juni – 9 Juli 2021 melalui Google e-form yang telah disiapkan panitia penyelenggara. Setiap tim maupun squad tidak dibebankan biaya administrasi alias gratis.

“Tapi kami nantinya akan menerapkan beberapa ketentuan dan persyaratan. Seperti penduduk Bontang dibuktikan dengan melampirkan identitas diri peserta,” ucapnya.

Dok. ESI Bontang.

Adapula syarat lainnya yang wajib dilakukan peserta, yakni mem-Follow akun IG @esi_kota.bontang @dispoparbontang dan @sekretariatdprdbontang yang akan di-upload bukti screenshotnya di halaman Google e-form.

Lanjut Pijay, DPRD ESPORT TOURNAMENT 2021 akan melakukan verifikasi terhadap peserta yang telah mendaftar, bagi tim yang lolos verifikasi nantinya akan dihubungi pihak panitia masing-masing divisi game untuk informasi selanjutnya.

“Jadi pastikan setiap langkah di google e-form diisi dengan tepat, dan dokumen yang diperlukan telah dipersiapkan dengan baik,” tambahnya.

Pertandingan babak kualifikasi nantinya akan dilangsungkan secara online 11-14 juli 2021. Kemudian 14-18 juli 2021 merupakan babak grand final. Pada babak ini rencananya dilakukan dengan sistem offline, tergantung perkembangan Pandemi Covid-19 di Bontang.

DPRD ESPORT TOURNAMENT 2021 nantinya juga akan membagikan doorprize bukan hanya bagi peserta yang terlibat, namun juga bagi yang mengikuti Instagram @esi_kota.bontang dan penonton yang hadir pada acara puncak nanti.

Terpisah, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menuturkan turnamen ini diselenggarakan khusus untuk para gamer Bontang, sekaligus mencari bibit-bibit unggul calon atlit dari cabang olahraga e-Sport. 

“Ajang ini diharapkan bisa diikuti semua para pemain profesional yang ada di Bontang. DPRD maupun pemerintah tentu sangat mendukung event akbar ini,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi pemuda untuk menyalurkan bakat mereka. Terlebih, dari aktivitas tersebut mereka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. (redaksi).

.
Comments

POPULER

To Top