ADVERTORIAL

Lampu Jalan Cipto Mangkusumo Padam, Dewan Minta Segera Ada Perbaikan

Abdul Malik (tengah) (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Sejak beberapa hari terakhir, kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LJPU) yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo, padam. Akibatnya kondisi jalananan menjadi gelap, dan hal ini dikeluhkan masyarakat.

Rayan misalnya, warga Kelurahan Guntung ini mengeluhkan kondisi jalanan yang gelap. Setiap hari ia melintasi jalan ini, bahkan dalam kondisi malam sehabis pulang bekerja. Ia menuturkan, pada kondisi malam hari, jalanan dibeberapa titik di Jalan Ex Pupuk Raya ini menjadi gelap, lantaran LPJU nya tidak berfungsi. Ia menyebut kondisi ini bisa membahayakan pengendara yang melintas dijalan tersebut.

“Kalau malam dibeberap titik gelap, semoga cepat diperbaiki,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Kondisi Padamnya LPJU di Jalan Cipto Kusumo ini juga mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik. Ia meminta pemerintah melalui dinas terkait, agar segera menindak lanjut keluhan masyarakat, yakni dengan melakukan perbaikan. Pasalnya kondisi ini membahayakan pengguna jalan.

“Semoga pemerintah bisa segera mengatasi persoalan ini,” ucap Pria yang akrab disapa Ustadz Malik ini, saat di konfirmasi terpisah.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, dalam rapat kerja sebelumnya, diketahui bahwa kewenangan LPJU saat ini berada di Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, dari yang sebelumnya di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimtan).

Perpindahan kewenangan soal LPJU ini turut dibarengi Sumber Daya Manusia (SDM) yang membidangi hal itu, dan saat ini, kata Malik, masih dalam proses perpindahan. “Kami harap proses transfer SDM yang membidangi penerangan jalan ini dipercepat. Jangan sampai perbaikan LPJU terkendala transfer SDM,” ujarnya. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top