ADVERTORIAL

Keren! 64 Anak Berkebuthan Khusus Juara Lomba O2SN, FLS2N, dan LKSN Tingkat Kaltim

Keren! 64 Anak Berkebuthan Khusus Juara Lomba O2SN, FLS2N, dan LKSN Tingkat Kaltim
Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan saat memberikan apresiasi dan hadiah kepada ABK uang menang lomba. (Ist)

KALTIM – Sebanyak 64 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kaltim membuktikan bahwa keterbatasan tidak menjadi penghambat dalam meraih prestasi. Hal itu dibuktian pada ajang lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) tingkat Kaltim.

Atas prestasi yang ditorehkan para ABK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh ABK yang meraih juara. Kegitan itu berlangsung di Hotel Grand Jatra Balikpapan, mulai dari 18 hingga 20 Oktober 2022.

Baca Juga : Gelar Sosialisasi PERKI, Disdikbud Kaltim Dorong Sekolah Lebih Terbuka

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan mengatakan sangat bangga terhadap anak yang berhasil meraih prestasi. Dirinya juga merasa senang atas terselenggaranya kegiatan yang merupakan besutan Bidang Pembinaan Pendidikan (PPK) ini. Menurutnya, dengan menyediakan wadah seperti perlombaan ini, anak berkebutuhan khusus dapat menyalurkan keterampilan dan bakat-bakat terpendamnya.

Advertisements

“Kami sangat mengapresiasi anak-anak yang berpartisipasi dalam perlombaan ini dan salut pada pembimbing,” tuturnya saat membuka sambutan dalam penyerahan hadiah perlombaan.

Kurniawan berpesan kepada para pemenang lomba, untuk selalu meningkatkan kemampuannya. Terlebih, dalam waktu dekat anak-anak akan mengikuti perlombaan tingkat nasional. “Sementara bagi yang belum juara, jangan berkecil hati. Ada waktu di masa yang akan datang,” pesannya.

Selain itu, Kurniawan berharap, anak-anak berkebutuhan khusus dapat terus berlatih, belajar, dan mengasah kreativitasnya. Selain bertujuan menggali potensi, ilmu yang diperoleh tentunya akan bermanfaat di masa depan dan meningkatkan rasa percaya diri. “Tetap semangat meraih cita-cita. Kalah menang bukan tujuan utama,” ujarnya.

Baca Juga : Gelar FGD, Disdikbud Kaltim Matangkan Penerapan Kurikulum Dual TrackKepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan saat memberikan apresiasi dan hadiah kepada ABK uang menang lomba. (Ist)

Sementara itu, Kepala Bidang PPK Disdikbud Kaltim Meidalina menyampaikan. Tujuan terlaksananya kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang perlombaan.

“Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas peserta didik dalam mengekspresikan diri,” harapnya.

Advertisements

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dirangkai dengan pameran hasil karya anak berkebutuhan khusus. Seperti batik jahit, tempat tisu rajut, patung khas Kaltim, tanaman hidroponik dan lainnya. Kegiatan ini di hadiri seluruh SLB di Kaltim, Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Balikpapan dan PPU Mutanto. Pejabat Struktural Disdikbud Kaltim dan guru pembimbing. (adv/disdikbudkaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top