BERITA

Dirasa Janggal, 3 Titik Api di Pasar Citra Mas Loktuan Nyaris Bersamaan

Kobaran api di Pasar Citra Mas Loktuan diperkirakan menghanguskan 300 lapak pedagang. (Memonesia.com)

BONTANG – Seoerang saksi kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, Dandi menyebut ada kejanggalan atas peristiwa tersebut. Pasalnya, tiga titik api muncul nyaris bersamaan. Bahkan kobaran api mendadak besar.

“Kalaupun korsleting listrik, pasti lampu di sekitar padam. Saya rasa ada yang janggal,” katanya saat ditemui awak media di lokasi kebakaran.

Pedagang sembako itu membeberkan, titik api bermula dari bagian tengah pasar. Kemudian membesar tanpa adanya gejala korsleting ataupun kebocoran tabung gas. Ia memperkirakan, dengan cepat setidaknya ada 300 lapak terbakar.
 
“Langsung 3 titik kobaran api. Pertama dari tengah. Kemudian bagian samping, lalu di samping lagi,” imbuhnya.

Hingga kini, belum ada rilis secara resmi dari Pemadam Kebakaran maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengenai jumlah lapak yang terbakar dan warga yang terdampak.

Sebelumnya, Pasar Citra Mas Loktuan terbakar. Kejadian ini terjadi, Rabu (10/02), sekira pukul 02.55 Wita. Dari pantauan media ini di lokasi, warga sekitar nampak panik atas kebakaran itu. Pemadam Kebakaran pun turun menjinakkan api.

Meski demikian, hingga pukul 03.15 Wita, api terus menjalar ke sejumlah lapak pasar. Belum diketahui secara pasti berawal darimana kebakaran tersebut. Selain itu warga sekitar, masih terlihat berlarian untuk menyelamatkan harta benda. (Redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top