KESEHATAN

Tugu Selamat Datang Mulai Dijaga Ketat, Suhu Badan Pengendara Diperiksa

DIPERKETAT: Penjagaan di Tugu Selamata Datang Bontang sudah diperketat. (memonesia.com)

BONTANG- Ditutupnya sejumlah jalur masuk Bontang, penjagaan Tugu Selamat Datang mulai diperketat. Petugas memeriksa suhu kendaraan yang berasal dari luar.

Pemeriksaan suhu tersebut begitu penting, jika di bawah 38 derajat selsius, maka dianggap sehat. Sebaliknya jika melebihi akan diarahkan melapor ke Tim Gugus Percepatan Covid-19 Bontang.

Selain itu, kendaraan yang masuk satu demi satu didata mulai nama, asal, alamat rumah, tujuan ke Bontang, hingga nomor gawai (ponsel).

Dinas Kesehatan (Dinkes) pun membagikan brosur tentang Covid-19, protokol kedatangan sampai di rumah dari berpergian. Tiap pengendara pun diwajibkan memakai masker selama berada di Bontang.

Dalam penjagaan ketat tersebut dilakukan oleh tim gabungan, yakni Dishub Bontang, TNI, Polres Bontang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinkes, dan Satpol PP Bontang.

“Ada 42 orang yang tercatat. Semua pengendara suhu tubuhnya masih normal saja,” jelas Kepala Dishub Bontang Kamilan, (08/04).

Diketahui, demi meminimalisir penyebaran virus corona terdapat lima pos yang didirikan. Salah satunya di Tugu Selamat Datang Bontang. Empat pos lainnya juga akan dijaga dengan ketat. (*)

.
Comments

POPULER

To Top