ADVERTORIAL

Satpol PP Kerahkan 50 Personil untuk Amankan Aksi Demo Ampera

satpol pp
Gabunga Personel Polisi dan Satpol PP Bontang saat melakukan pengamanan Aksi Demo Ampera. (Memonesia.com/lm)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang menyiagakan 50 personel untuk membantu mengamankan aksi demo yang digelar oleh Aliansi Amanah Penderitaan Rakyat (Ampera).

50 personel disebar di dua titik, di Kantor Wali Kota dan Kantor DPRD Bontang 40 Personil dan 10 personil di Simpang 3 Ramayana (Jalan MH Thamrin)

“Kami siagakan personel sebanyak 50 orang. Mereka akan disebar dan membantu pengamanan dari pihak kepolisian,” kata Kepala Satpol PP Kota Bontang, Ahmad Yani saat ditemui Senin (12/9/2022).

Menurutnya, Satpol PP sifatnya hanya mendukung pihak kepolisian. Karena tugas utama dalam pengamanan merupakan tanggung jawab kepolisian.

Advertisements

“Kami sifatnya hanya mendukung saja,” ujarnya.

Baca Juga: Satpol PP Imbau Pedagang yang Berjualan di Trotoar Jalan Cipto Mangunkusumo

Dirinya meminta kepada para demonstran yang melakukan demo untuk tetap tertib.

“Kami harap tetap tertib. Karena memang ada dalam aturan untuk tertib demo, dan tidak merusak sarana dan prasarana umum,” tandasnya.

Diketahui, Kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Amanah Penderitaan Rakyat (Ampera) itu mendorong para anggota DPRD Bontang untuk menyatuhkan sikap menolak kenaikan BBM. Tidak hanya kelompok mahasiswa, para anggota Asosiasi Trevel Bontang (ATB) juga turun dalam aksi dan mediasi bersama DPRD Bontang. (adv/diskominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top