google.com, pub-2991593857102804, DIRECT, f08c47fec0942fa0
KALTIM

Pendaftaran Beasiswa Katim Resmi Ditutup, Catat Jadwal Pengumuman Hasilnya!

Pendaftaran Beasiswa Katim Resmi Ditutup, Catat Jadwal Pengumuman Hasilnya!
Dok Pemprov Kaltim

KALTIM – Pemprov Kalimantan Timur telah resmi menutup pendaftaran Beasiswa Kaltim (BKT) tahun 2023 pada 7 April kemarin.

Saat ini verifikasi administrasi oleh Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT) tengah berlangsung. Dijadwalkan proses verifikasi ini akan berlansung selama 1 bulan, berakhir di Juni mendatang.

Melansir laman Beasiswa Kaltim tahapan proses seleksi beasiswa telah dijadwalkan, adapun tahapan tersebut meliputi.

Pendaftaran

Pendaftaran Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) telah ditutup pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 dan di perpanjang sampai dengan hari Jumat 7 April 2023.

Jumlah Pendaftar

Jumlah Pendaftar Beasiswa Kalimantan Timur tahun 2023 sebanyak 247.104 orang dengan rincian sebagai berikut:

Tuntas Mahasiswa : 15.745 orang

Stimulan Mahasiswa : 29.297 orang

Stimulan Siswa : 202.062 orang.

Gangguan Keamanan Website

Terdapat gangguan keamanan website sejak tanggal 11 April s/d 28 April 2023, saat ini perbaikan keamanan manajeman website telah selesai dilakukan.

Verifikasi  Administrasi

Saat ini sedang dilakukan verifikasi administrasi oleh Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT) untuk menilai kesesuaian data antara yang diinput dan dokumen yang diunggah (upload) serta menilai kesesuaian antara dokumen dimaksud dengan persyaratannya. Jadwal verifikasi administrasi 02 Mei s/d 30 Juni 2023

Verifikasi Faktual

Selain verifikasi administrasi secara online, akan dilakukan juga verifikasi secara faktual ke lapangan. Jika saat verifikasi faktual ditemukan data yang tidak sesuai antara yang diinput maupun upload ke dalam website dengan data yang sebenarnya di lapangan, maka pendaftar beasiswa kaltim 2023 tersebut akan dinyatakan tidak lolos seleksi.

Jadwal verifikasi faktual 01 Juli s/d 31 Juli 2023

Hasil Seleksi

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 01 s/d 31 Agustus 2023 di dashboard akun masing-masing pada website Beasiswa Kaltim.

Website

Kepada para pendaftar beasiswa diharapkan untuk melakukan pengecekkan secara berkala pada akun masing-masing dan membaca informasi atau pengumuman lain yang dipublish di website

https://beasiswa.kaltimprov.go.id/informasi/pengumuman

Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

© 2021 MEMONESIA.COM - Managed by Aydan Putra.

All rights reserved.

To Top