Hadiri Raker, Basri Ajak KKP Bone Bontang Jadi Pionir Pemersatu Pemuda

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Wakil Wali Kota (Wawali) Najirah, menghadiri Ramah Tamah dan Rapat Kerja Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone Bontang periode 2023-2027, Sabtu (4/3/2023). Mengangkat  tema “Teguh Dalam Keyakinan, Kukuh Dalam Kebersamaan”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Basri Rase dalam sambutannnya mengatakan, dengan berbagai macam karakter, latar belakang, hingga status sosial,  KKP Bone diharapkan mampu menjadi wadah silaturahmi bagi warga Bone yang ada di Kota Taman. Menurutnya, perbedaan adalah hal yang lumrah. Namun yang terpenting jangan sampai saling bercerai-berai, saling memendam rasa dendam dan benci. Sebab hakikatnya sesama warga Bone adalah bersaudara.

Baca Juga : Piala Adipura Kencana Diarak Keliling BontangWali Kota Basri Rase saat memberikan sambutan

“Saya bangga menjadi orang Bone, orang sulawesi, dan orang bugis. Saya berharap KKP Bone bisa menjadi pionir pemersatu bagi pemuda-pemuda yang lain. Atas nama Pemkot Bontang saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan keluarga besar KKP Bone atas terselenggaranya kegiatan ini,” pesan Basri.

Pria yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina KKP Bone Bontang itu mengaku, siap mendukung penuh program kerja yang dirumuskan KKP Bone Bontang. Termasuk jika nantinya ada lahan hibah dari KKP Bone Bontang, dirinya bersama sejumlah anggota DPRD Bontang siap untuk mendukung pembangunan sekretariat dan rumah adat Bone. Orang nomor satu di Bontang itu juga menantang pengurus KKP Bontang untuk mendirikan sanggar seni sebagai wadah pembinaan kebudayaan asal Sulawesi di Kota Taman.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Najirah, Asisten II Pemkot Bontang Lukman, Kepala Dispopar Ahmad Aznem, Ketua Umum KKP Bone Kaltim Marzuki Assaf, serta sejumlah anggota DPRD Bontang seperti Rustam, Nursalam, dan Raking, serta tamu undangan lainnya. (adv/kominfobontang/li)