ADVERTORIAL

Patroli PPKM Bontang, Pengunjung Diberi Masker

Tim patroli memberikan masker kepada pengunjung yang tidak membawa ke tempat keramaian. (Memonesia.com)

BONTANG – Tempat hiburan malam (THM) Pantai Harapan (Prakla), Kelurahan Berbas Pantai, menjadi salah satu titik patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (20/10) malam. Puluhan personil TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), beriringan memantau aktivitas masyarakat yang melakukan kunjungan.

Sebelum memasuki kawasan Pantai Harapan, para personil aparat tersebut melakukan pemantauan tempat keramaian di Wisata Mangrove Berbas Tengah. Dari pantauan media, ada beberapa pengunjung yang tidak menggunakan masker. Akan tetapi, mereka diberi masker oleh personil Polri maupun Satpol PP untuk digunakan dalam perkumpulan mereka.

Dalam kesempatan itu, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP, Basri memberikan himbauan. Tak hanya pengunjung, namun juga bagi pemilik warung. “Kalau ada pengunjung yang tidak memakai masker, kami meminta agar diperingati untuk menggunakan masker,” kata Basri.

Patroli di kawasan Pantai Harapan. (Memonesia.com)

Satu demi satu warung telah disisir. Dari kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) begitu tinggi. Setelah dari Wisata Mangrove, baru lah tim patroli menuju Pantai Harapan. Kesadaran pekerja karaoke dan pengunjung juga terlihat baik, mereka menggunakan masker seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Semua sudah memakai masker. Tinggal dipertahankan saja supaya mereka (pekerja karaoke) tetap taat Prokes,” tambah Basri kepada memonesia.com di sela-sela patroli bersama personil TNI-Polri dan Satpot PP Bontang.

Sementara itu, Kepala KUKL Polres Bontang Iptu Bejo Hariyanto yang memimpin patroli tersebut juga memberi apresiasi atas kesadaran masyarakat. Ia mengatakan, kondisi Bontang masih PPKM level 3 namun wilayahnya perlahan masuk zona hijau. Meski begitu, himbauan kepada masyarakat harus tetap dilakukan.

“Seperti yang dilakukan malam ini, tetap dilakukan himbauan dan mengingatkan, bagi yang tidak memakai masker, kami menyediakan dan memberi pengunjung,” tambah pria pemurah senyum itu. (adv/kominfo/mam)

.
Comments

POPULER

To Top