BERITA

ODP yang Melarikan Diri di Kukar Menyerahkan Diri

GAGAL KABUR: Meski sempat dicari, namun ODP ini kembali dengan sendirinya ke tempat ia dikarantina. (ist)

KUTAI KARTANEGARA- Pasien orang dalam pemantauan (ODP) di Kutai Kartanegara yang sempat melarikan diri, akhirnya kembali ke Wisma Atlet Stadion Aji Imbut tempat ia dikarantina.

“Yang bersangkutan minta perlindungan untuk kembali dikarantina,” jelas Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho.

ODP tersebut kembali 9 April 2020, sekira pukul 20.00 Wita. Selama pencarian polisi bekerjasama dengan seluruh stakeholder di Kukar dan Samarinda untuk memblokir semua jalur laut.

Termasuk melakukan langkah persuasif terhadap JM melalui rekan-rekan perawat yang merawatnya selama di karantina. ODP nekat melarikan diri setelah mendengar kabar di handphone neneknya meninggal di Makassar.

ODP ini mencari jalan tembus menuju jalur dua Tenggarong-Samarinda melalui jalur desa. Agar tidak diketahui oleh petugas jaga.

Sesampainya di jalur dua. JM kemudian mencari tumpangan pick up untuk menuju Samarinda. Karena rencananya, JM ingin berangkat ke Sulawesi menggunakan kapal laut keberangkatan pagi di Pelabuhan Samarinda.

Namun ketika mengetahui banyak polisi dan petugas KSOP di pelabuhan yang sedang berjaga. JM tak berani masuk pelabuhan menuju kapal. Ia takut diperiksa dan ketahuan.

Sebelumnya, pelarian ODP tersebut terjadi sekira pukul 01.55 Wita, Kamis (09/04). Pria yang diketahui bekerja sebagai abak buah kapal (ABK) tongkang batu bara itu, hingga pukul 16.40 Wita, belum ditemukan. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top