ADVERTORIAL

Musrenbang Tingkat Kota, 70 Persen Usulan Loktuan Terakomodir

PERJUANGKAN USULAN: Usulan masing-masing RT di Kelurahan Loktuan diperjuangkan melalui Musrenbang tingkat kota. Hasilnya 70 persen terakomodir.

BONTANG- Meski telah melalui proses seleksi yang cukup panjang, usulan program Kelurahan Loktuan terakomodir 70 persen melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Bontang.

“70 persen usulan yang kami kawal terakomodir,” jelas Ketua LPM Kelurahan Loktuan Haris Hafidz usai mengikuti Musrenbang tingkat kota, Senin (25/03).

Dia menjelaskan usulan dari Kelurahan Loktuan saat Musrenbangtersebut tidak semuanya masuk rekomendasi karena anggaran APBD 2019 Kota Bontang yang terbatas.

“Keterbatasan anggaran membuat usulan kami tidak bisa maksimal, kami sudah berjuang tapi memang harus dimaklumi,” jelasnya.

Kegiatan Musrenbang yang digelar sejak pagi hingga sore hari tersebut akan dijadikan acuan anggaran di pembahasan APBD 2019 Kota Bontang.

Dalam Musrenbang Kelurahan Loktuan, Selasa, (28/01) lalu, disepakati 300 Program RT diajukan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Utara.

Setiap usulan RT yang sudah dimasukan dalam program kelurahan akan disaring kembali dan disesuaikan dengan anggaran Pemkot Bontang.

Sebagian besar usulan yang diajukan tersebut masih berkaitan pembangunan fisik, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat. (*)

.
Comments

POPULER

To Top