BONTANG

Jumat Berbagi, Polres Bontang Sasar Warga Kurang Mampu

PEDULI SESAMA: Sebagai rutinitas berbagi setiap Jumat jajaran Polres Bontang menyasarsejumlah warga lansia, panti asuhan maupun yang kurang mampu. (Humas PolresBontang)

BONTANG-Kebanggaan tersendiri dirasakan warga lanjut usia (lansia) yang menerimabantuan sembako dari jajaran Polres Bontang. Jumat berkah atau “Jumat Berbagi”dijadikan momen untuk berbagi kepada sesama yang kurang mampu.

Penyerahan bingkisan dan paket sembako dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena yang didampingi pejabat Utama Polres dan Bhabinkamtibmas. Tidak hanya berbagi, kesempatan juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

“Sasaran pembagian bingkisan sembako ini untuk warga Panti Asuhan, Lansia, dan warga kurang mampu lainnya,” ujar Boyke, Jumat (03/01).

Penerima bantuan bingkisan sembako untuk lansia seperti Ibu Icowa dan Arase yang merupakan warga Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Berbas Pantai, Bontang Selatan. Ia menyampaikan, Jum’at Berbagi ini sebagai wujud kepedulian personil Polres dan Polsek dengan sesame.

Paket Sembako yang dibagikan berupa Beras, Telur, Indomie, Gula Pasir, Kecap, Teh, Kopi dan Susu Kaleng. Semuanya langsung diantar ke rumah masing-masing yang membutuhkan. Kata Boyke kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap Jumat usai melakukan apel dan olahraga pagi.

Selain itu, jajaran Polsek dipimpin masing-masing Kapolsek dengan sasaran dan tempat yang berbeda. Polsek Muara Badak ke Panti Panti Asuhan Al-Amin Desa Muara Badak Ulu. Polsek Marangkayu kepada Ibu Hasna warga Desa Sebuntal.

Selanjutnya Polsek Bontang Selatan kepada Ibu Masturah warga Jalan Habibon Kelurahan Tanjung Laut, serta Polsek Bontang Utara menyerahkan bantaun kepada Baharudin Pesonan warga di Jalan Sekolahan Kelurahan Guntung.

“Harapan kami seluruh anggota Polres Bontang terutama yang memiliki rezeki lebih agar ikut peduli terhadap warga kurang mampu dan lansia,” tambah mantan Kapolres Touna Sulteng itu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bontang AKP Suyono menyampaikan pentingnya melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pendataan Lansia dan warga kurang mampu yang ada di wilayahnya.

“Karena mereka yang lebih paham setiap wilayahnya,siapa saja yang musti diberikan bantuan paket sembako,” imbuh pria berpangkattiga balok tersebut. (Arsyad Mustar/Verdian Saputra)

.
Comments

POPULER

To Top