ADVERTORIAL

Dukung Kelancaran Lalu Lintas, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan 9 Unit CCTV ke Polres Bontang

(Dok. Humas Pukul Kaltim)

BONTANG – Pupuk Kaltim salurkan bantuan 9 unit Closed Circuit Television (CCTV) ke Satlantas Polres Bontang, guna memantau situasi jalan raya, khususnya di Jalan Cipto Mangunkusumo atau eks Jalan Pupuk Raya secara realtime. Bantuan diterima oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii, pada Rabu (10/3).

VP CSR Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, mengungkapkan bantuan 9 unit CCTV sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap kinerja kepolisian, khususnya satuan lalu lintas dalam memantau kondisi jalan raya. Hal ini juga merupakan wujud #SinergiUntukBontang dan kerjasama antara Pupuk Kaltim dengan Polres Bontang, sehingga kenyamanan dan keamanan pengendara lalu lintas di sepanjang jalan Cipto Mangunkusumo dapat terus terpantau di tiap kondisi. “Pupuk Kaltim terus berupaya untuk mendukung kinerja stakeholders, dalam hal ini kepolisian, agar senantiasa menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” ujar Anggono.

Dirinya berharap bantuan CCTV yang disalurkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Satlantas Polres Bontang, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara semakin meningkat, serta kondisi lalu lintas pun terpantau optimal dengan teknologi yang digunakan. “Kami harap bantuan ini bisa meningkatkan kinerja Satlantas Polres Bontang, utamanya dalam memantau situasi dan kondisi jalan raya di sepanjang jalan Cipto Mangunkusumo,” tambah Anggono.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Pupuk Kaltim dalam mendukung kinerja Kepolisian, guna memberi rasa aman bagi masyarakat. Menurut dia, CCTV sangat dibutuhkan untuk memonitor kondisi lalu lintas, karena Jalan Cipto Mangunkusumo masuk sebagai salah satu titik rawan kecelakaan di Bontang. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim terhadap Kepolisian, utamanya dalam menciptakan situasi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) yang kondusif di Kota Bontang,” kata AKP Imam Syafii.

Dirinya mengungkapkan CCTV akan dipasang di berbagai titik lokasi di sepanjang jalan Cipto Mangunkusumo, mulai pertigaan jalan tembus hingga simpang 4 Loktuan dan kawasan sekitarnya. Seluruh CCTV akan terkoneksi dengan Area Traffic Control System, sehingga kondisi lalu lintas bisa terpantau secara maksimal dan saat ada kejadian dapat segera diketahui serta ditindaklanjuti.

Kasat Lantas pun berharap sinergi dan kerjasama yang terjalin antara Pupuk Kaltim dan Polres Bontang semakin ditingkatkan, sehingga optimalisasi kinerja Kepolisian dengan dukungan perusahaan dapat terus menciptakan situasi kondusif di Kota Bontang. “Dalam waktu dekat tim kami akan pasang CCTV itu di seluruh titik yang ditentukan, agar segera difungsikan dalam menjaga kondusifitas dan rasa aman di masyarakat,” pungkas AKP Imam Syafii. (*/nav/ars)

.
Comments

POPULER

To Top