ADVERTORIAL

Camat Bontang Utara Berikan Apresiasi, Pemkot Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran

SALURKAN BANTUAN: Camat Bontang Utara Sudi Priyanto berharap bantuan yang diserahkan Pemkot Bontang bisa meringankan beban korban.

BONTANG- Pemkot Bontang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan KS Tubun. Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang disisihkan dari wali kota dan seluruh pegawai Pemkot Bontang. Dia juga menyebut tingkat kepedulian masyarakat di Kota Taman terhadap korban musibah sangat tinggi.

“Ini merupakan bentuk bantuan sosial kemasyarakatan. Alhamdulillah, dari pemkot memberi perhatian bantuan dari zakat,” jelasnya. Rabu (25/02), yang didampingi Ketua Baznas Bontang Haji Kuba Siga dan Camat Bontang Utara Sudi Priyanto.

Neni membeberkan selain memberi bantuan dana, Pemkot Bontang bersama Baznas juga memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp 25 juta. Sebelumnya, tahun lalu sudah ada 15 rumah yang telah dibedah.

Sementara itu, Camat Bontang Utara Sudi Priyanto menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Bontang yang menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Jl KS Tubun, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara.

Bantuan yang disalurkan kali ini berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan upaya pengajuan kepada Baznas Bontang agar rumah korban kebakaran dapat dibedah, alias dibantu dibangun kembali. “Kami berharap ini bisa meringankan. Dan juga warga merasa akan selalu diperhatikan pemimpinnya,” sebut Sudi.

Sudi mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kehati-hatian akan potensi kebakaran. Bila dipetakan, lokasi rawan kebakaran di Bontang Utara berada di kawasan yang notabene padat penduduk. Ia menyebut Kelurahan Loktuan paling berpotensi.

“Intinya semua harus hati-hati. Karena kebakaran bisa terjadi di mana pun dan kapan pun. Oleh sebab itu perlu kewaspadaan tinggi kita semua,” tambah pria pemurah senyum itu.

Sebelumnya, rumah di Jalan Pontianak 3 RT 24, Gunung Telihan dilahap api pukul 10.30 Wita, Selasa (25/2/20) lalu. Sekira 70 persen bangunan hangus. Sedangkan di Jalan KS Tubun RT 15, Kelurahan Bontang Kuala, kebakaran menghanguskan sebuah rumah ada 2 bangunan di sekitarnya terkena dampak dan merenggut nyawa seorang warga. (*)

.
Comments

POPULER

To Top