BERITA

AJKT Beri Bantuan Korban Banjir Sangatta

AJKT menyerahan bantuan sembako

SANGATTA – Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Sangatta Selatan dan Utara, Sabtu (19/3) siang tadi.

Ketua AJKT Sukriadi menjelaskan sembako yang disalurkan berupa beras, bahan masakan dapur dan air minum, untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan ditengah kondisi banjir yang melanda.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga korban banjir” tukasnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut diserahkan berdasarkan tupoksi kewilayahannya yakni melalui Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Selanjutnya kecamatan akan menyerahkan langsung kepada warga melalui perwakilan RT masing-masing.

“Bantuan dikumpulkan di Posko dan Dapur Umum Sangatta Utara” bebernya.

Sementara itu, Camat Sangatta Utara Hasdia bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan para jurnalis memberikan manfaat dan inspirasi.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan atas bantuan ini, akan kami salurkan kapada warga yang terdampak banjit” ungkapnya.

Sekretaris AJKT Raymond Chouda menambahkan kegiatan tersebut merupakan program yang disusun AJKT melalui Bidang Sosial dan Keagamaan.”Apabila ada kejadian seperti hari ini, dapat segera dilaksanakan,” Ungkapnya, didampingi Kabid Sosial dan Keagamaan Rusliansyah.

Diinformasikan sebelumnya, banjir yang melanda wilayah Sangatta, diperkirakan menggenang ratusan rumah warga yang tersebar di wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Dari pantauan banjir terparah berada di kawasan Dusun Masabang, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim). (Redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top