ADVERTORIAL

Tak Kenal Lelah, Satpol PP Setiap Hari Patroli Prokes

Sebuah warung kopi di Jalan DI Pandjaitan menjadi salah satu titik patroli prokes Satpol PP. (Memonesia.com)

BONTANG – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tak mengenal lelah, mereka terus melakukan patroli penerapan protokol kesehatan (Prokes) Pandemi Covid-19. Setelah melakukan patroli pagi, malamnya mereka kembali menyisir sejumlah titik keramaian.

Setidaknya, Senin (25/10) malam, dua titik menjadi sasaran. Yakni Pujasera Jalan Imam Bonjol, dan sebuah warung kopi di kawasan Jalan DI Pandjaitan, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Pengunjung Pujasera cukup ramai. Begitu juga dengan pengunjung warkop, dimana banyak muda-mudi yang nongkrong sembari bermain game. Meski begitu, Koordinator 2 tim 3 Satpol PP Agus Sugiyanto menyampaikan secara keseluruhan pengunjung telah patuh dengan prokes.

“Dari pantauan di lokasi, masyarakat sudah patuh dengan prokes. Kalaupun ada yang tidak memakai masker, tentu mereka dihimbau dan diingatkan agar menggunakan masker serta menjaga jarak,” terangnya.

Agus Sugiyanto yang juga Kasubag Perencenaan Keuangan di Satpol PP Bontang, berharap kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Sehingga aktivitas masyarakat bisa lebih leluasa seperti sediakala. Akan tetapi, ia menekankan agar selalu patuh dengan prokes.

“Kita semua selalu berharap agar pandemi segera berlalu, tapi untuk mencapai itu kita musti menerapkan protokol kesehatan, supaya tidak ada lagi penyebaran yang lebih meluas,” pungkasnya.

Diketahui, Satpol PP memiliki 4 tim patroli. Secara bergantian tim tersebut melakukan patroli setiap harinya bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 lainnya, yakni TNI-Polri. (adv/kominfo/mam)

.
Comments

POPULER

To Top