ADVERTORIAL

Kelurahan Loktuan Kembali Galakkan Jumat Bersih

GOTONG ROYONG: Masyarakat dan pemerintah setempat bergotong royong dalam melakukan bersih-bersih lingkungan. (Arsyad/Memonesia.com)

BONTANG- Lingkungan yang bersih menjadi harapan semua pemerintah maupun masyarakat. Seperti di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, lurah setempat mengajak warganya bersih-bersih sebagai upaya menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat.

Warga antusias dengan kegiatan ini. Tanpa ragu mereka angkut sampah dan pasir yang sudah menghitam dalam gorong-gorong. Aroma tak sedap pun ikut menguar. Titik bersih-bersih menyasar selokan di Jalan Kapal Selam 1.

Lurah Loktuan M Takwin mengatakan, bersih-bersih ini merupakan agenda rutin digelar setiap jumat. Tak hanya membersihkan lingkungan, senam jantung sehat turut dilakukan bagi warga.

“Bersih-bersih lingkungan secara bergulir di seluruh RT. Kami gilir waktunya setiap pekan,” tuturnya, jumat (14/02) usai melaksanakan aktivitas bersih-bersih lingkungan.

Aksi bersih lingkungan juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan menjaga relasi, baik antara masyarakat maupun pemerintah. Baginya, ini sangat penting agar masyarakat khususnya wilayah Loktuan tidak merasa asing dan berjarak dengan represtasi pemerintah.

Selain melibatkan masyarakat dan staf Kelurahan Loktuan, kegiatan ini juga diikuti Bhabinkamtibnas Loktuan Aipda Ahmad Bajuri, Babinsa, UPTD Pasar, serta personel Disdamkartan yang betugas di Pos Loktuan.

“Kalau bersih-bersih lingkungan, kita enggak kerja sendiri, tapi harus sama-sama. Nah di situ kekompakan kita terjalin,” sebut Bhabinkamtibnas Loktuan Aipda Ahmad Bajuri.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan silaturahmi ke kediaman keluarga mantan anggota FKPM Loktuan yang telah berpulang, yakni Sahrir. Dalam kesempatan itu, Lurah Takwin bersama Bhabinkamtibnas Bajuri menyalurkan bantuan berupa sembako. (Arsyad Mustar)

.
Comments

POPULER

To Top