GAYA HIDUP

Fitur Baru Untuk WhatsApp Android

Ilustrasi whatsapp

MEMONESIA.COM – Sebagai aplikasi pesan instan yang populer, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur terbaru untuk memanjakan para penggunanya. Hal ini juga dilakukan untuk tetap menjaga konsistensinya sebagai Aplikasi Chatting paling diminati pengguna Android maupun iOS.

Aplikasi yang telah diakuisisi Facebook itu baru saja merilis fitur baru untuk para pengguna Android. Fitur tersebut lebih dulu hadir untuk pengguna iOS. Dengan adanya fitur baru ini memudahkan pengguna mencari media yang tersimpan dalam aplikasi WhatsApp, mulai dari foto, GIF, link, video, dokumen hingga audio dengan lebih spesifik dari pengirimnya.

“Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pencarian media seperti foto, file GIF, tautan, video, dokumen, dan audio yang ada pada perbincangan (chat) di Whatsapp,” demikian disebutkan Whatsapp lewat cuitan di akun resmi, Jumat (9/10).

Lewat cuitan di akun resmi Twitter, WhatsApp mengumumkan fitur terbarunya. Berikut cara menggunakan fitur terbaru WhatsApp:

  1. Tekan ikon pencarian di sudut kanan atas
  2. Tekan pilihan media yang ingin dicari
  3. Ketikan nama kontak

Maka file yang dicari akan ditampilkan, selama file tersebut belum dihapus secara permanen oleh pengirim.

WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur baru bernama Expiring Media. Fitur ini bisa menghapus foto dan video yang dikirimkan secara otomatis tanpa perlu mengatur timer, karena foto atau video akan langsung menghilang setelah dilihat penerima pesan.

Media yang akan menghilang secara otomatis di tampilkan dengan ikon timer yang menunjukkan bahwa media tersebut menghilang secara otomatis setelah dilihat.

Fitur Expiring Media merupakan pengembangan dari fitur Expiring Messages yang sedang dalam tahap uji coba dan baru tersedia untuk pengguna Android.

.
Comments

POPULER

To Top