BONTANG

Peduli Pemuda, Raking Bantu Dana Pembinaan bagi Klub Futsal Portugal FC

Raking (tengah) menyerahkan dana pembinaan kepada anggota Klub Futsal Portugal FC Kelurahan Berbas Pantai. (Muhammad Arsyad Mustar)

BONTANG – Anggota DPRD Bontang Daerah Pemilihan Bontang Selatan, Raking, menyerahkan uang pembinaan kepada pemuda Kelurahan Berbas Pantai, yang tergabung dalam Klub Futsal Portugal FC. Bantuan dana kas itu diharapkan bisa meningkatkan kemampuan kaum milenial di bidang olahraga.

“Sebagai legislatif harus jeli melihat kepentingan pemuda, apalagi bidang olahraga. Tidak boleh menutup mata di bidang olahraga apa pun,” ujar Raking dalam Reses Anggota DPRD Bontang 2021, Jumat (03/12) malam.

Dalam merealisasikan kepentingan pemuda, lanjut politikus Partai Berkarya itu, musti ada dana pembinaan untuk mengembangkan bakatnya. Meski bantuan yang diberikan Raking itu nilainya tidak banyak, akan tetapi dia berharap bisa meringankan dana kas Portugal FC, baik dalam latihan maupun kegiatan lainnya.

Portugal FC setidaknya memiliki anggota kurang lebih 110 orang yang tersebar di RT 12 dan RT 13 Kelurahan Berbas Pantai. Jumlah itu terbagi dua usia yang berbeda, 70 orang pemuda dewasa dan sekitar 40 orang anggota junior. Mereka rutin melakukan latihan dan beberapa turnamen lokal Kota Bontang.

Anggota Klub Futsal Portugal FC foto bersama dengan Anggota DPRD Bontang, Raking. (Muhammad Arsyad Mustar)

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan uang pembinaan dari Pak Raking, dana ini akan digunakan untuk latihan dan biaya member,” tutur Ketua Portugal FC, Bahri, usai menerima uang pembinaan secara simbolis.

Ia menyampaikan, Portugal FC telah dibentuk sekitar 4 bulan lalu. Sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah dalam hal pembinaan. Kata Bahri, pemerintah harus memerhatikan pemuda dalam hal olahraga. “Sejak dibentuk, baru kali ini mendapat dana pembinaan.” sebutnya.

Dari pantauan media ini, nampak anggota Portugal FC begitu antusias berjumpa Raking dalam Resesnya. Para pemuda itu hadir dan memberikan berbagai aspirasi kepada legislatif, tidak hanya kepentingan kaum muda-mudi, akan tetapi juga kepentingan masyarakat secara umum. (mam)


.
Comments

POPULER

To Top