SEPAK BOLA

Turun sebagai Pemain Pengganti, Rashford Cetak Hat-trick dalam 16 Menit

Marcus Rashford membawa pulang bola pertandingan setelah mencetak hat-trick. (Foto: AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United pesta gol 5-0 saat menjamu RB Leipzig di Old Trafford. Namun yang menjadi sorotan adalah Marcus Rashford. Pemain berusia 22 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak hat-trick dalam 16 menit. Tak ayal, dia pun dinobatkan sebagai Man of the Macth.

Sebelum Rashford turun ke lapangan, kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Red Devils. Pada menit ke-63 Rashford masuk menggantikan Mason Greenwood, pemain yang mecetak gol pertama MU pada menit ’21. Sebelas menit berada di lapangan, Rashford menorehkan gol pertamanya setelah lolos dari offside. Empat menit berselang, dia kembali bikin gol keduanya setelah berhasil mengecoh bek RB Leipzig. Sementara gol ketiganya dia cetak dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Anthony Martial pada menit 90+2. Satu gol United lainnya dicetak Martial melalui penalti pada menit ’87.

Atas torehan ini, Rashford membuat catatan pribadi. Menurut BBC, Marcus Rashford adalah pemain Manchester United kedua yang mencetak hat-trick sebagai pemain pengganti setelah Ole Gunnar Solskjaer, yang kini penjadi pelatihnya, melakukannya saat MU melawan Nottingham Forest pada Februari 1999 di Liga Premie. Selain itu, di ajang Liga Champions, Rashford menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick sebagai pemain pengganti.

Hebatnya lagi, Rashford melakukannya dengan menit bermain paling sedikit, yakni 27 menit. Menurut catatan Opta, Rashford berdiri di atas Kylian Mbappe yang mencetak trigol sebagai pemain pengganti dengan menit bermain 38 menit, Walter Pandiani (44 menit), Joseba Llorente (45 menit), dan Uwe Rosler (52 menit). (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top