ADVERTORIAL

Ketua DPRD Dukung Pembangunan Tol Samarinda-Bontang

(Dok. Humas Setwan Bontang)

BONTANG – Rencana pembangunan proyek Jalan tol Samarinda-Bontang memasuki babak baru. Ini dibuktikan dengan rampungnya Feasibilty Study (FS) atau studi kelayakan untuk proyek jalan tersebut.

Dengan begitu rencana pembangunan jalan tol ini akan masuk ketahapan berikutnya yakni tahap perencanaan fisik bangunan. Hal ini merupakan kabar baik bagi masyarakat.

Rencana pembangunan jalan tol ini, mendapat dukungan dari Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Menurutnya pembangunan jalan tol ini sangat penting dan bisa menjadi solusi dalam meningkatkan perekonomian di Bontang.

“Kami dukung, karena tol ini memang sangat penting, selain jalan utama kita juga sudah rusak,” katanya, Senin (25/10/2021).

Dalam pelaksanaannya, politikus muda ini meminta Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk mencari rekanan kerja yang serius, yang bisa melakukan pekerjaan dengan cepat namun dengan kualitas yang tetap baik. Hal ini ia lontarkan bukan tanpa alasan. Ia berkaca dari pembangunan Jalan Tol Balikpapan- Samarinda yang dianggap terlalu lama.

“Pemerintah harus betul-betul cari rekan kerja agar cepat selesai, tidak banyak menelan waktu,” terangnya.

Dukungan serupa juga disampaikan Wali Kota Bontang, Basri Rase, menurutnya dengan adanya Jalan Tol Samarinda – Bontang akan membantu perputaran ekonomi, salah satunya percepatan pembangunan pariwisata di Kota Taman (sebutan Bontang). Sebab itu, ia berharap pembangunan jalan tol dapat segera terealisasi.

“Kalau ada jalan tol, Samarinda – Bontang bisa ditempuh hanya satu jam. Saat ini kondisi jalan utama kita rusak, jadi orang malas berkunjung kesini. Kalau jalan tol sudah jadi bisa membantu jasa pengiriman dan beberapa usaha lainnya” pungkasnya. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top