BONTANG

Tingkatkan Kualitas Profesi Welder, Irfan Dorong Pemkot Bontang Beri Bantuan Sertifikasi Kompetensi

Welder
Ketua Penasehat Welder Kota Bontang, Muhammad Irfan berbicara di depan peserta Diklat dan Sertifikasi K3 Kota Bontang. (Ist)

BONTANG – Ketua Penasehat Welder Kota Bontang, sekaligus Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, Muhammad Irfan mendorong Pemkot Bontang untuk memberikan bantuan sertifikasi kompetensi bagi calon tenaga kerja di Kota Taman, khusunya profesi juru las atau welder.

Kata Irfan, sertifikasi kompetensi di dunia kerja dinilai sangat penting bagi tenaga kerja maupun perusahan. Kebanyakan perusahaan menjadikan sertifikasi kompetensi sebagai salah satu syarat utama dalam menjaring tenaga kerja pada profesi apapun.

“Saya selalu memberikan motivasi bagaimana SDM itu selalu ditingkatkan dan juga saya meminta kepada perusahaan swasta ataupun Pemkot Bontang untuk memberikan bantuan berupa sertifikasi,” katanya. Selasa (28/6).

Baca Juga: Bontang Gelar Turnamen Pickleball se-Kaltim

Advertisements

Ia juga menjelaskan, saat ini welder di Kota Bontang berjumlah 432 orang, dengan kualitas kemampuan diri yang berbeda-beda. Dengan begitu ia terus berupaya mendukung peningkatan regenerasi yang berkualitas baik, hingga dapat bersaing di pasar kerja dalam negri atau luar negri.

Sambung dia, kualitas welder di Kota Bontang sejauh ini sudah cukup diakui, baik di sekala dalam negri maupun luar negri. Sangat disayangkan apabila peluang tersebut tidak dimaksimalkan dengan baik, paling tidak pemerintah hadir untuk mendukung peningkatan kualitas para welder bontang.

“Nah dari regenerasi ini, bagaimana kita bisa mempertahankan yang lama, yang mempunyai kualitas yang sangat bagus, dan yang baru sekarang ini bisa meniru kepada senior-seniornya atau bahkan yang baru ini skillnya bisa jauh diatas senior mereka,” pungkasnya.

Irfan berharap, Pemkot Bontang memperhatikan peningkatan kualitas welder di Kota Bontang. Lewat pelatihan skill dan sertifikasi dapat membantu para welder untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga berpeluang besar mendapat pekerjaan. (Redaksi)

Comments

POPULER

To Top